Bosch Tawarkan Kampas Rem Harga Terjangkau yang Aman Buat Pengguna dan Lingkungan

Rabu, 22 September 2021 - 09:00 WIB
loading...
Bosch Tawarkan Kampas Rem Harga Terjangkau yang Aman Buat Pengguna dan Lingkungan
Kampas rem buatan Bosch terbuat dari bahan non asbestos yang berbahaya. Foto/Bosch
JAKARTA - Bosch divisi Automotive Aftermarket baru-baru ini meluncurkan komponen brake pad atau kampas rem dengan harga terjangkau sekaligus aman buat pengguna dan lingkungan. Produk terbaru Bosch ini diberi nama Bosch Reliable Braking Performance.

Kampas rem buatan Bosch tersebut diklaim memiliki performa setara dengan brake pad bawaan pabrik, dengan harga yang lebih terjangkau, serta tidak menimbulkan suara dan getaran. Yang paling penting Bosch Reliable Braking Performance dibuat dari material non asbestos sehingga menghasilkan debu yang lebih sedikit ketika brake pad bergesek dengan brake disc.

Baca juga : 755 Hari Lawan Tesla di Pengadilan, Pria China ini Bawa Pulang Rp3,3 Miliar

Debu ini berpotensi terbawa angin sehingga berbahaya apabila terhirup oleh paru-paru dan menimbulkan polusi. Bosch Reliable Braking Performance tidak menggunakan bahan asbestos, sehingga aman untuk kesehatan dan ramah lingkungan. "Pemerintah Indonesia sendiri sudah mencanangkan aturan terkait bahaya penggunaan asbes yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2001, asbes dikategorikan sebagai bahan berbahaya dan beracun," tulis keterangan resmi Bosch.



Bosch Tawarkan Kampas Rem Harga Terjangkau yang Aman Buat Pengguna dan Lingkungan


Sementara Arditya Wicaktama, Channel Marketing Manager Bosch Automotive Aftermarket Indonesia mengatakan komponen brake pad atau kampas rem memiliki beban kerja yang paling berat dengan masa pakai yang cenderung lebih singkat. Karena itu, penting untuk memerhatikan kualitas dan kinerjanya, serta memilih brake pad yang tepat, terutama ketika sudah menunjukkan indikasi perlu diganti.

Baca juga : Piaggio Menangkan Kisruh Paten Motor Piaggio MP3 vs Peugeot Metropolis


“Ketika brake pad sudah menipis, sistem pengereman terganggu, dan tentu saja berisiko mengakibatkan kecelakaan. Brake pad Bosch Reliable Braking Performance memberikan pengalaman mengerem yang stabil dan optimal, didesain khusus untuk pasar Indonesia, sehingga dapat digunakan pada 85% populasi mobil di Indonesia,” terang Arditya Wicaktama.

Dia melanjutkan, untuk saat ini, Bosch Reliable Braking Performance sudah tersedia di gerai daring resmi Bosch Automotive di e-commerce. Untuk harganya, berada di rentang Rp170.000-Rp250.000. “Setiap mobil mempunyai dimensi kampas rem yang berbeda-beda. Jadi harganya akan tergantung mobilnya apa. Range-nya ada di sekitar Rp 170.000 sampai Rp 250.000 tergantung jenis mobilnya,” kata dia.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE