Ini Jazz Baru untuk Balapan Tim Honda Racing Indonesia

Rabu, 25 Maret 2015 - 19:58 WIB
Ini Jazz Baru untuk Balapan Tim Honda Racing Indonesia
Ini Jazz Baru untuk Balapan Tim Honda Racing Indonesia
A A A
JAKARTA - Selain mengumumkan kembali akan menggelar Honda Jazz Speed Challange (HJSC) dan Honda Brio Speed Challange (HBSC), PT Honda Prospect Motor (HPM) juga memperkenalkan mobil baru yang bakal dibesut oleh Tim Honda Racing Indonesia.

All New Honda Jazz yang diambil dari tipe RS ini akan adu kebut di ajang Indonesian Touring Car Championship (ITCC) dan para pebalap yang berlaga di ajang HJSC di Indonesian Sentul Series of Motorsports (ISSOM) 2015.

Alvin Bahar, pebalap utama Tim Honda Racing Indonesia mengatakan, All New Honda Jazz yang dipakai hanya menerapkan modifikasi minim. Tujuannya untuk mempertahankan karakter mobil dan menunjukan kualitas performa.

"Honda inginnya modifikasi seminim mungkin buat menunjukan ini mobil memang sudah kencang. Jadi dia bisa kencang tanpa harus ada modifikasi ekstrim," ujar Alvin yang ditemui di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (25/3/2015).

Dibandingkan musim sebelumnya, All New Honda Jazz kali ini kalah beringas. Hal tersebut lantaran kompresi mesin turun. Tapi keunggulannya mesin jadi lebih awet, sehingga dari sisi biaya tidak memberatkan tim privater.

"Mobil yang satunya kita ukur 157 PS, yang tahun lalu 160 PS, itu yang mobil lama bukan mobil ini. Handling tidak berubah, yang berubah cuma mesin. Bodi baru ini juga lebih aerodinamis. Tapi kita belum coba di sirkuit pengaruhnya berapa persen," imbuhnya.

Alvin mengaku santai dan percaya dengan mobil barunya. Sebab secara keseluruhan dia sudah tahu platfrom mobil barunya. Spesifikasi secara keseluruhan juga tidak jauh berbeda dengan mobil lama.

"Sockbreaker masih mirip sama yang lama cuma ada tambahan stabiliser lagi di depan. Sedangkan bagian belakang geometrinya aja yang berubah. Resultnya meski performa turun sedikit tapi mobil akan lebih comfort dan stabil, connering juga lebih baik," pungkas Alvin.

All New Honda Jazz dari Tim Honda Racing Indonesia tampil dalam kostum kebanggaan merah putih yang dibesut Alvin Bahar dan Rio SB. Pada musim 2015 ini, keduanya akan kembali berlaga di di ajang ITCC dan HJSC.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0316 seconds (0.1#10.140)