Ini Spesifikasi Lengkap BMW Active Tourer

Kamis, 26 Maret 2015 - 22:48 WIB
Ini Spesifikasi Lengkap BMW Active Tourer
Ini Spesifikasi Lengkap BMW Active Tourer
A A A
JAKARTA - BMW Group Indonesia (BGI) resmi meluncurkan Active Tourer untuk pasar Tanah Air. Mobil 5 penumpang ini diklaim memiliki sejumlah kelebihan yang menjadikannya layak untuk keluarga muda. Lantas apa saja fitur yang ditawarkan?

Mesin generasi baru. Jantung 1.5 liter 3-silinder di Active Tourer dilengkapi teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharger, injektor bahan bakar presisi, VALVETRONIC fully-variable valve control dan Double VANOS.

Mesin tersebut pertama kali diaplikasikan pada BMW i8. Karakteristik utama fokus pada getaran mesin. Pabrikan mengklaim, jantung 3-silinder ini sehalus pembakaran di mesin 6-silinder.

Perbaikan tersebut dimulai pada balancer shaft, untuk memastikan torsi yang disalurkan pada tiap putaran lebih halus. Sementara untuk menghilangkan getaran, khususnya pada putaran rpm rendah, menggunakan kombinasi dual-mass flywheel dan centrifugal pendulum absorber.

Kelebihan lainnya termasuk interval pembakaran yang lebih panjang. Hal ini diklaim harmonisasi terhadap seluruh putaran mesin. Respon bukaan katup udara menjadi sangat presisi dan mesin mampu menghasilkan torsi maksimum mulai dari 1.250 rpm.

Kenyamanan berkendara ditunjang sasis baru dan single-joint spring strut axle di depan dan multi-link axle di belakang. Sistem kemudi elektrik dan pengaturan fungsional menghasilkan sebuah sensasi berkendara terbaik.

Untuk memaksimalkan perlindungan keselamatan pada pengendara, bodi kendaraan all-new BMW Active Tourer terbuat dari baja high-tensile dan baja ultra high-tensile. Penggunaan bahan ringan ini mengurangi bobot mobil secara keseluruhan dan sangat berpengaruh pada performa.

Fungsionalitas ruang. Sebagai mobil keluarga, BMW sadar betul adanya kebutuhan ruang kabin luas, kepraktisan dan fungsi serba guna pada kendaraan kelas kompak premium. Kompartemen bagasi dapat diperbesar dari 468 menjadi 1.510 liter. Sandaran kursi belakang juga dapat diubah dengan perbandingan 40:20:40.

Fleksibilitas juga ditambah dengan adanya kursi belakang yang dapat di geser, luas ruang kaki di bagian kursi belakang atau kapasitas kompartemen bagasi yang dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan. Lantai ruang bagasi menyediakan kompartemen penyimpanan tambahan sebesar 70 liter.

Elemen trim eksterior BMW 218i Active Tourer dilabur warna hitam guna merangkum karakter dinamis. Beberapa bagian penting dari desain klasik seperti, kidney grille, air intake depan, tailpipe, dan apron belakang semua dibalut dengan warna black high-gloss.

Kesan dinamis turut berlanjut dengan pemilihan velg 17-inci. Sementara dibagian dalam, tema dinamis berlanjut dengan trim interior berwarna black high-gloss, panel instrumen dengan warna kontras, dan bagian kemudi dilapisi kulit warna hitam dengan desain sporty.

Jok dilapisi kulit Dakota. Karakter premium hadir lewat kursi elektrik dilengkapi fungsi memori. Kabin kendaraan all-new BMW 218i hadir semakin elegan dan premium dengan adanya ambient light.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8440 seconds (0.1#10.140)