Supra Baru, Adopsi Bodi Toyota FT-1 Concept dan Mesin Turbo BMW

Senin, 30 Maret 2015 - 21:03 WIB
Supra Baru, Adopsi Bodi Toyota FT-1 Concept dan Mesin Turbo BMW
Supra Baru, Adopsi Bodi Toyota FT-1 Concept dan Mesin Turbo BMW
A A A
NEW YORK - Ada pertimbangan ketika BMW dan Toyota memilih nama "Silky Road" untuk proyek mereka. Pemilihan nama "jalur sutera" menegaskan kerjasama yang mengubungkan antara Barat dan Timur sejak ratusan tahun lalu.

Keduanya memang diketahui sedang mengembangkan mobil baru. Toyota akan bertugas membangun bodi, sementara BMW akan menyuplai mesin. Hal ini yang kemudian menjadi pertanyaan, bodi dan mesin apakah yang bakal menghiasi penerus Supra ini.

Dilansir dari worldcarfans, Senin (30/3/2015), bocoran baru mengisyaratkan Supra baru akan mengadopsi bodi dari concept FT-1. Mobil yang pernah mejeng di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Sementara untuk mesin, majalah Car & Driver mengatakan, penggerak akan bersumber dari mesin 6-silinder turbocharged. Berbeda dengan laporan sebelumnya yang mengatakan jantung pacu akan memiliki beberapa varian termasuk tipe hibrid.

Rumor lain yang beredar mengatakan kerjasama Toyota-BMW juga akan menghasilkan pengganti Scion FR-S. Namun isu ini sedikit mentah, sebab merek Scion sendiri susah berkembang di Amerika Serikat.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3079 seconds (0.1#10.140)