Toyota Siap Hapus Total DNA Jepang di Generasi Terbaru GR Supra

Jum'at, 24 Februari 2023 - 20:49 WIB
loading...
Toyota Siap Hapus Total DNA Jepang di Generasi Terbaru GR Supra
Toyota GR Supra. FOTO/ RA
A A A
TOKYO - Setelah empat generasi Supra menggunakan DNA Toyota murni, Toyota GR Supra generasi kelima akhirnya muncul di tahun 2019, namun dengan DNA yang berbeda.



Model penggerak roda belakang dikembangkan bekerja sama dengan BMW, di mana ia berbagi banyak platform dan komponen dari BMW Z4, termasuk mesin dan transmisi empat dan enam silinder.

Laporan terbaru dari BestCarWeb Jepang mengklaim bahwa Toyota akan melanjutkan produksi Supra A90 hingga 2025 sebelum diakhiri dengan varian khusus GRMN.

Varian spesial ini disebut-sebut sebagai model terakhir yang ditawarkan dengan mesin pembakaran dalam, dengan penyetelan tenaga mencapai 542 hp.

Setelah itu akan digantikan oleh Supra generasi keenam, dimana Supra baru ini akan tetap mempertahankan tata letak penggerak roda belakang dan dibangun menggunakan arsitektur e-TNGA.

Dengan menggunakan e-TNGA, Supra generasi keenam akan menjadi mobil sport full listrik yang mampu bersaing ketat dengan mobil sport listrik Alpine yang sedang dikembangkan.

Bagi yang masih menginginkan Supra bermesin, jangan khawatir karena masih ada waktu beberapa tahun sebelum produksi Supra A90 ini benar-benar selesai.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5031 seconds (0.1#10.140)