Mobil Baru Nissan Incar Segmen Fleet

Kamis, 02 April 2015 - 13:49 WIB
Mobil Baru Nissan Incar Segmen Fleet
Mobil Baru Nissan Incar Segmen Fleet
A A A
JAKARTA - All New Navara yang baru diluncurkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI), tidak hanya mengincar pembeli private tapi juga segmen fleet (niaga). Bahkan target 1.500 unit yang ditetapkan per tahun sebagian besar diarahkan ke fleet perusahaan.

"70%-nya untuk niaga, 30% untuk pembeli pribadi. Kami ingin membesarkan pangsa pasar di niaga," ujar GM Marketing Strategy and Communication Division PT NMI Budi Nur Mukmin, saat peluncuran All New Navara di Jakarta, Kamis (2/4/2015).

Budi yakin terjun ke segmen fleet merupakan langkah tepat, kendati sektor krusial penyumbang terbesar seperti pertambangan masih stagnan. Optimisme hanya lahir dari dua sektor lain, yaitu perminyakan dan perkebunan.

"Segmen double cabin paling besar tetap ada di segmen niaga. Pasar tahun lalu sebesar 14.000. 12.000 dari fleet, sementara private hanya 2.000-3.000. Jadi kalau kita mau masuk di segmen ini, mau tidak mau kita harus gencar di segmen ini," imbuhnya.

Presiden Director PT NMI Steve Ardianto menambahkan, segmen komersial merupakan pasar besar di Indonesia dengan kontribusi sekitar 30% dari total pasar automotif nasional. All New Navara pun ditargetkan mampu merebut 10-15% dari jumlah tersebut.

"Kami percaya dengan segala spesifikasi yang dimiliki All New Navara. Kami optimis mobil ini akan menjadi salah satu mobil terbaik," pungkasnya.

(Baca: All New Nissan Navara Gebrak Segmen Komersial)
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0366 seconds (0.1#10.140)