Pertamina Gandeng Beberapa Perusahaan Automotif

Kamis, 02 April 2015 - 20:59 WIB
Pertamina Gandeng Beberapa Perusahaan Automotif
Pertamina Gandeng Beberapa Perusahaan Automotif
A A A
MAKASSAR - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi menggenjot penggunaan Pertamax di kalangan masyarakat, salah satunya dilakukan dengan menggandeng perusahaan automotif untuk memperluas volume konsumen.

Perusahaan yang digandeng, yakni TVS Motor Makassar yang mewajibkan seluruh pelanggannya menggunakan Pertamax, khususnya pelanggan yang baru membeli kendaraan akan diberikan voucher Pertamax.

Menurut Sales Executive Retail Pertamina wilayah I meliputi, Makassar, Maros, Gowa dan Takalar, Jimmi Wijaya, saat ini penggunaan Pertamax di wilayah Makassar trendnya sudah semakin membaik sejak diluncurkan tahun lalu, dengan rata-rata konsumsi perbulannya dikisaran 800 Kiloliter (KL) hingga 840 KL.

"Kami menargetkan peningkatan konsumsi Pertamax melalui kerjasama ini menjadi 50% atau sekitar 1200 KL perbulannya. Apalagi segmentasi konsumen tidak hanya menyasar kalangan pemerintahan dan BUMN yang memang diwajibkan menggunakan Pertamax,"ujarnya, Kamis (2/4/2015).

Dia menjelaskan, tahun ini ditargetkan penggunaan Pertamax di area Region Sulawesi mencapai 36.000 KL pertahun, dari jumlah tersebut Makassar ditargetkan 11.000 KL.

Target tersebut diyakini Jimmy bisa dicapai, karena jika melihat dari trend peningkatan di awal mencapai 200% sampai 300% maka diakhir tahun trendnya semakin meningkat.

"Khusus diwilayah kerjasama program TVS telah disiagakan 66 SPBU menyediakan Pertamax, yakni, di Makassar 40 SPBU, Gowa 12 SPBU, Takalar 5 SPBU dan Maros 9 SPBU,"jelasnya.

Jimmy mengakui, jika kerjasama dengan perusahana otomotif khususnya roda dua baru pertama kalinya, namun untuk roda empat sudah digandeng dua perusahaan. Tidak sampai disitu saja, komunitaspun juga digarap dengan menggandeng Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Makassar menggunakan Pertamax.

"Trend penggunaan Pertamax tidak lagi didominasi pemerintahan dan BUMN, saat ini segmennya sudah meluas ke masyarakat umum. Makanya sosialiasi terus dilakukan untuk meningkatkan pemahamanan konsumen manfaat menggunakan Pertamax,"paparnya.

Sementara itu, Direktur Utama Sulawesi Makmur selaku main dealer TVS wilayah Sulsel, Ming Japutama mengakui, memang sejumlah konsumen sudah diedukasi mengunakan Pertamax, sebab produknya juga menjaga agar mesin bisa awet dan pembakarannya bagus.

"Kerjasama ini diharapkan penjualan TVS perbulan bisa menjadi 40 unit sampai 50 unit, sehingga target akhir tahun 1000 unit bisa dicapai di area Sulsel,"tuturnya
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8057 seconds (0.1#10.140)