Suzuki Kembangkan Teknologi Turbocharger untuk Roda Dua

Kamis, 02 April 2015 - 23:59 WIB
Suzuki Kembangkan Teknologi Turbocharger untuk Roda Dua
Suzuki Kembangkan Teknologi Turbocharger untuk Roda Dua
A A A
TOKYO - Sebuah desain motor baru muncul dari pabrikan Suzuki. Namun bukan sebuah motor yang seperti biasanya. Bahkan pihak Suzuki telah mengungkapkan secara resmi teknologi motor konsep turbocharger, meskipun sebelumnya sempat mencengangkan saat ajang Tokyo Motor Show 2013 lalu.

Motor Konsep menggunakan mesin paralel-twin 588 cc ditambah dengan turbocharger serta Intercooler menghasilkan tenaga yang mirip dengan sepeda motor 1.000 cc. Dan langkah selanjutnya pabrikan Jepang ini telah mendaftarkan paten teknologi ini.

Sementara gambar paten tidak menunjukkan bahwa motor Rekursi Konsep menuju ke produksi, melainkan bahwa itu merupakan langkah maju dalam pengembangan sepeda motor tersebut menuju kenyataan. Daftar paten ini mencakup beberapa desain alternatif juga, yang mungkin menunjukkan bahwa Suzuki akan mendekati Rekursi dalam beberapa sudut desain yang berbeda.

Berbeda dengan Kawasaki H2 dan H2R, di mana supercharger ditempatkan di belakang silinder mesin. Konsep Suzuki menempatkan turbocharger di depan silinder, tepat di bawah radiator. Turbo ini lebih terhubung dengan intercooler yang terletak di bawah jok.

Gambar-gambar paten mengungkapkan desain intercooler yang berbeda yang dapat diimplementasikan. Panas terpancar dari bagian bawah intercooler, keluar keluar menuju roda belakang. Dalam desain lain, ditambahkan di intercooler untuk fungsi mendinginkan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1978 seconds (0.1#10.140)