Penyebab Knalpot Motor Nembak dan Solusi untuk Menanganinya

Jum'at, 24 September 2021 - 22:05 WIB
loading...
Penyebab Knalpot Motor Nembak dan Solusi untuk Menanganinya
Knalpot motor yang mengeluarkan suara keras acap mengganggu pengemudi maupun pengguna jalan yang lain. Foto: ist
JAKARTA - Ada banyak permasalahan yang kerap kali terjadi pada kendaraan bermotor, salah satunya knalpot ”nembak” ketika gas dilepas. Bila begitu, tentu bunyinya sangat mengganggu. Tak hanya bagi pemilik motor, tapi juga pengendara lainnya.

BACA JUGA: Redmi 10 Jagokan Kamera 50 MP di Harga Rp2 Juta, Bagaimana Hasilnya?

Untuk itu, berikut ini penting untuk dipahami penyebab knalpot nembak dan solusi untuk menanganinya, dilansir dari laman Suzuki:

• Lupa Menutup Tutup Choke



Penyebab pertama mengapa knalpot nembak ketika melepas gas adalah karena bagian choke yang belum tertutup. Sebenarnya hal yang satu ini sangat sepele tetapi sering dilewatkan. Ketika membuka choke, jangan lupa untuk langsung menutupnya agar tidak mengalami masalah.

Penyebab Knalpot Motor Nembak dan Solusi untuk Menanganinya

Jika tidak menutup choke, maka hal yang akan terjadi adalah knalpotnya berbunyi seperti terkena ledakan. Hal ini juga akan menyebabkan munculnya aliran deras dari bahan bakar sehingga menjadi boros

• Knalpotnya Mengalami Kebocoran

Penyebab knalpot nembak berikutnya adalah komponen tersebut sudah mengalami kebocoran. Komponen yang mengalami kebocoran berasal dari knalpot itu sendiri. Cara mengetahuinya adalah dari suara kendaraan mengalami kebisingan atau tidak.

• Ada Masalah Pada Saluran Mesin Kendaraan
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE