BMW X5 Diesel Resmi Meluncur dan Dirakit di Sunter

Jum'at, 10 April 2015 - 10:18 WIB
BMW X5 Diesel Resmi Meluncur dan Dirakit di Sunter
BMW X5 Diesel Resmi Meluncur dan Dirakit di Sunter
A A A
JAKARTA - BMW Group Indonesia (BGI) resmi meluncurkan generasi ketiga BMW X5 xDrive25d Advance Diesel. Selain peluncuran, BGI juga mengumumkan SUV 5-penumpang ini sekarang diproduksi lokal di BMW Production Network 2 oleh PT Gaya Motor, bagian dari grup PT Astra International Tbk.

"BGI telah meningkatkan kegiatan produksinya di Indonesia sejak 2011 dan menginvestasikan lebih dari Rp150 miliar untuk merakit lebih banyak varian BMW di Indonesia. Hari ini kami mempersembahkan All New Advance Diesel ke dalam jajaran kendaraan yang dirakit di Indonesia," ujar President Director BGI Karen Lim saat peluncuran di Jakarta, Jumat (10/5/2015).

Karen menambahkan, X5 xDrive25d yang diproduksi lokal merupakan pencapaian yang luar biasa bagi BGI. Produksi awal sudah berjalan sejak dua pekan lalu. Menyusul model bensin yang sudah lebih dulu diproduksi pada Agustus 2014 di tempat yang sama, di Sunter 2, Tanjung Priok Jakarta Utara.

"Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun lalu, All New BMW X5 mendapat respon yang sangat positif. Kami yakin hal serupa juga terjadi dengan All New BMW X5 yang dirakit di dalam negeri dan dibekali dengan varian mesin baru Advance Diesel," imbuhnya.

Karen menjamin semua model BMW yang dirakit di dalam negeri telah memenuhi standar ketat sebagai kendaraan premium berkualitas. Karena pabrik ini menerapkan standar tinggi dalam proses manufaktur, pengendalian mutu dan standar keselamatan kerja.

"Peluncuran All New BMW X5 Advance Diesel yang dirakit di Indonesia berkat dukungan para ahli manufaktur dari pabrik-pabrik kami di Jerman. Mereka telah memberi pelatihan mengenai proses manufaktur dan persyaratan kendali mutu selama satu bulan," pungkas Karen.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1528 seconds (0.1#10.140)