Kemenperin Dorong BMW Produksi Mobil Beraroma Global

Jum'at, 10 April 2015 - 19:44 WIB
Kemenperin Dorong BMW...
Kemenperin Dorong BMW Produksi Mobil Beraroma Global
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong prinsipal dan produsen kendaraan bermotor tidak hanya menyasar pasar dalam negeri sebagai tujuan pemasaran. Tapi menjadikan Indonesia sebagai basis produksi tujuan ekspor.

Dalam sambutan perayaan locally assembled All New BMW X5 Advanced Diesel, Direktur Jenderal (Dirjen) Industri Agro Kemenperin, Panggah Susanto menghimbau para produsen di Indonesia mulai memproduksi kendaraan global, agar mobil produksi dalam negeri dapat diekspor ke mancanegara.

"Hal ini penting mengingat Indonesia hingga saat ini mengalami defisit perdagangan luar negeri yang cukup besar, dimana automotif merupakan salah satu sektor penyumbang defisit yang cukup signifikan," ujarnya di pabrik BMW Production Network 2, Sunter, Jakarta Utara, Jumat (10/4/2015).

Panggah menambahkan, industri komponen harus menjadi kekuatan industri automotif nasional. Dengan kemandirian industri komponen, maka tingkat ketergantungan terhadap komponen impor akan mengecil. Memberikan nilai tambah bagi perekonomian nasional.

"Saya menghimbau kepada BMW, agar dalam menggarap pasar di Indonesia, BMW Group mulai mempersiapkan fasilitas perakitan untuk jangka panjang di Indonesia. Pada saat sama secara bertahap meningkatkan kandungan lokal kendaraan merek BMW yang diproduksi," pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)