BMW Ubah Suara Knalpot M3 dan M4 Pakai Software Canggih

Senin, 20 Desember 2021 - 15:03 WIB
loading...
BMW Ubah Suara Knalpot M3 dan M4 Pakai Software Canggih
Pabrikan mobil mewah BMW baru saja mengumumkan bahwa mereka melakukan pembaruan perangkat lunak over-the-air ke BMW M3 dan M. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Pabrikan mobil mewah BMW baru saja mengumumkan bahwa mereka melakukan pembaruan perangkat lunak over-the-air ke BMW M3 dan M4 yang akan mengubah suara mesin biar terdengar merdu di dalam kabin.

BMW mengatakan bahwa pemilik kendaraan akan mendapatkan kesan baru oleh penyempurnaan suara saat menghidupkan mesin. Ini artinya, suara knalpot yang tidak terdengar dari dalam kabin, digantikan dengan suara yang berasal dari speaker.

Selain itu, pemilik BMW M3 dan M4 dengan transmisi otomatis delapan kecepatan akan menemukan konfirmasi audio yang lebih jelas tentang perubahan gigi dan perubahan beban perpindahan.



Selain perubahan suara, pembaruan lain untuk lineup BMW yakni dilengkapi dengan iDrive 7. Ini adalah sistem peringatan keberangkatan jalur akan menggunakan logika baru yang mampu mendeteksi jika berada di jalan sempit.

Teknologi ini akan secara otomatis menekan intervensi kemudi untuk memastikan mobil tidak mengarahkan ke tengah jalan jika kendaraan bergerak melewati penanda jalur samping. Sistem navigasi juga ditingkatkan untuk mendeteksi kemacetan dengan lebih baik dan akan memberi Anda rute yang dioptimalkan lebih lanjut.



BMW juga menambah Fungsi Kunci Digital dengan memperluas kemampuan pengoperasian ke ponsel seri Samsung Galaxy S21 dan Google Pixel 6 dan 6 Pro. Aplikasi BMW News pun mendapat peningkatan dengan kualitas audio yang lebih tinggi dan opsi personalisasi yang lebih banyak.

Terakhir pembaruan dilakukan BMW pada aplikasi Spotify dan Sirius XM Pandora yang akan membuat kedua layanan tersebut menjadi pengalaman yang lebih baik bagi pengguna, keduanya hanya menambahkan lebih banyak kemampuan dan opsi di masing-masing aplikasi.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)