Mazda Rancang Sepeda dan Sofa Berkonsep Kodo

Selasa, 14 April 2015 - 21:52 WIB
Mazda Rancang Sepeda dan Sofa Berkonsep Kodo
Mazda Rancang Sepeda dan Sofa Berkonsep Kodo
A A A
MILAN - Mazda semakin lekat dengan dunia fashion dan produk non automotif lain. Dalam acara Mazda Design: The Car as Art yang diselenggarakan di Milan, 14 April 2015, pabrikan bahkan menampilkan sepeda dan sofa yang dirancang menggunakan desain KODO.

"Bike by KODO concept” merupakan sepeda fix gear yang terinspirasi dari Mazda MX-5. Keunggulan terletak pada desain minimalis. Rangka terbuat dari baja dan sadel yang dilapisi kulit warna hitam, dan dijahit menggunakan tangan dengan benang berwarna merah.

Sementara “Sofa by Kodo Concept’, adalah sofa yang dihasilkan dari kolaborasi desainer Mazda dan pembuat furniture Italia. Desain sofa cenderung tegap, posisi ini terinspirasi dari bentuk tubuh All New Mazda CX-3 yang diklaim membangkitkan nuansa sikap kuat.

Managing Executive Officer Mazda Motor Corporation (MMC) Masahiro Moro mengatakan, desain telah menjadi bagian penting bagi seluruh model Mazda. Ajang tersebut dipilih karena Milan merupakan kota yang menjadi puncak dari dunia desain dalam memperkenalkan citra Mazda.

"Oleh karena itu, sudah seharusnya Mazda menyampaikan pesan-pesan yang terkandung di dalam desain Mazda ini di kota Milan. Hal ini agar kami dapat mengangkat citra dari brand Mazda di dunia internasonal," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Selasa (14/4/2015).

Selain sepeda dan sofa, pagelaran acara juga turut memperlihatkan beberapa karya seni pengrajin tradisional Jepang yang terinspirasi dari filosofi desain KODO – Soul of Motion. Karya-karya seni yang ditampilkan antara lain, KODOKI dan SHIRAITO.

KODOKI adalah alat pendingin air anggur yang terbuat dari selembar tembaga. Sementara SHIRAITO adalah kotak tradisional kreasi Kinjo-Ikkousai yang mengekspresikan kekayaan alam dengan menggunakan beberapa lapisan pernis dan pecahan kulit telur.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0169 seconds (0.1#10.140)