Daimler Bawa Mercedes-Benz Actros-Arocs Euro 5 dengan Mesin Istimewa

Kamis, 16 Maret 2023 - 21:57 WIB
DCVI membawa truk baru dengan mesin Euro 5 untuk mendukung upaya pemerintah. Foto-foto/DOK. DCVI.
JAKARTA - Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan Mercedes-Benz Actros / Arocs Euro 5 di ICE BSD, Pagedangan, Kamis (16/3/2023) ini. Produk itu merupakan kelanjutan komitmen DCVI dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam menurunkan emisi gas buang.

Sebelumnya, DCVI telah menunjukkan komitmennya sejak tahun 2022 melalui Mercedes-Benz Truck Axor Euro 4. Naeem Hassim selaku President Director Daimler Commercial Vehicles Indonesia mengatakan bahwa perkenalan unit truk Actros / Arocs Euro 5 dilakukan guna menjawab tantangan global mengenai komitmen Indonesia untuk bergerak menuju Zero Emission di tahun 2060 dimana harus dimulai dengan standar emisi Euro 4 diesel di Indonesia.

“Indonesia adalah salah satu negara dengan penduduk terbesar di dunia dimana potensi untuk perkembangan kendaraan sangat cepat dan dinamis. Sejalan dengan dukungan terhadap pemerintah Indonesia dan guna meningkatkan persaingan di kancah Internasional, maka hari ini DCVI menghadirkan Actros dan Arocs dengan standar emisi Euro 5,” tegasnya.









Naeem menambahkan bahwa Actros dan Arocs Euro 5 membawa DNA yang sama dengan pendahulunya Euro 3, dengan inovasi baru melalui Heavy Duty Engine Platform berfokus pada bahan bakar yang lebih hemat bagi semua pihak yang membuat dunia tetap bergerak, termasuk di Indonesia.

“Nantinya, Anda akan menyaksikan varian mesin baru yang didesain dan diciptakan dengan target penghematan bahan bakar yang lebih efisien," katanya.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More