Oli Master Durability SAE 20W-40 API SL/MB Bidik Skutik Pekerja Keras

Kamis, 16 Maret 2023 - 21:14 WIB
loading...
Oli Master Durability SAE 20W-40 API SL/MB Bidik Skutik Pekerja Keras
PT Autochem Industry menawarkan oli atau pelumas yang sangat ideal buat skutik Yamaha. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - PT Autochem Industry meluncurkan pelumas Master Durability SAE 20W-40 API SL/MB di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 ( GJAW ), Kamis (16/3/2023) ini. Pelumas tersebut diklaim sangat cocok buat motor skutik yang kerap dipaksa kerja keras seharian.

Hadirnya pelumas Master Durability SAE 20W-40 API SL/MB terkait dengan fakta bahwa motor skutik adalah moda transportasi dengan tingkat aktivitas sangat tinggi. Kondisi itu membutuhkan pelumas yang memang ideal.

Pasalnya pelumas menempati sektor paling vital dalam menunjang kinerja mesin. Namun seiring pemakaian dan faktor lain, terdapat kerenggangan antarkomponen pada jantung mekanis. Kondisi demikian membuat mesin membutuhkan penyesuaian perihal pelumasannya. Usia dan cuaca juga berpengaruh. Tidak hanya gap (celah) pada komponen mesin, kondisi tersebut juga bisa membuat volume oli mesin berkurang drastis.

Dhany Ekasaputra, Promotion Manager & Product Specialist PT Autochem Industry mengatakan pelumas Master Durability SAE 20W-40 AP SL/MB dibuat melalui riset dan pengujian yang sangat panjang. Pelumas baru dari PT Autochem Industry itu malah diuji dari Jakarta menuju Lombok serta mengelilingi Pulau Jawa dengan kondisi jalan dan cuaca yang bervariasi.



Oli Master Durability SAE 20W-40 API SL/MB Bidik Skutik Pekerja Keras


"Dari situ kami sangat yakin pelumas ini cocok untuk motor skutik yang bekerja keras. Sangat ideal buat para ojol yang memang tinggi mobilitasnya," ujar Dhany Ekasaputra.

Ben Ungerer, National Sales Manager PT Autochem Industry mengatakan pelumas Master Durability SAE 20W-40 API SL/MB ini bisa menjadi solusi, khususnya bagi pemilik motor matic Yamaha. Pasalnya dengan SAE lebih kental, saat kondisi dingin oli tidak akan menyusup hingga ke ruang bakar.

"Sementara angka 40 merupakan kebutuhan untuk motor standar Yamaha. Jadi sangat cocok, termasuk untuk penggunaan harian dan kerja berat seperti ojek online," ucap Ben Ungerer.



Terkait spesifikasi, oli mesin MASTER Durability SAE 20W-40 API SL/MB sudah memenuhi standar API Service SL. Untuk kemasan, PT Autochem Industry menyediakannya dalam dua varian yaitu 0,8 liter dan 0,9 liter. Diterangkan oleh Ben, oli volume 0,8 liter atau 800 ml direkomendasikan untuk matic Yamaha bermesin 125 cc.

“Paling menarik adalah Master Durability SAE 20W-40 API SL/MB versi 0,9 liter. Oli ini cocok untuk pengguna matic Yamaha 155 series seperti Yamaha NMax 155 dan Yamaha Aerox 155. Jadi, tidak perlu repot lagi menakar karena volumenya sudah disesuaikan dengan kebutuhan mesin motor tersebut,” ungkapnya lagi.

Dengan begitu, seluruh pemilik motor matic Yamaha dapat mengandalkan MASTER Durability SAE 20W-40 API SL/MB. Produk terbaru ini pun dijual dengan harga kompetitif dan akan tersedia di jaringan penjualan PT Autochem Industry yang memiliki 25 cabang di seluruh Indonesia.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2376 seconds (0.1#10.140)