Impresi Pertama Mobil Listrik KIA EV6 Harga Rp1,2 Miliar, Sepadan dan Penuh Kejutan

Minggu, 19 Maret 2023 - 06:30 WIB
KIA EV6 saat ini dijual di harga Rp1,29 miliar On The Road. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
JAKARTA - Harga mobil listrik mahal itu sudah biasa. Bahkan bisa tembus miliaran seperti KIA EV6, Toyota bZ4X, hingga BMW i4. Saat ini memang masih ada mobil listrik yang harganya di bawah Rp1 miliaran.

Mobil listrik tersebut bisa dijual di bawah itu karena memang sudah diproduksi di Indonesia. Alhasil biaya produksi dan pengiriman masih bisa ditekan.

Sebenarnya harga miliaran rupiah tidak akan jadi masalah asalkan mobil listrik itu memberikan banyak hal baru yang mengejutkan. Nah, hal itulah yang sepertinya ditawarkan oleh KIA EV6 yang dibawa oleh PT Kreta Indo Artha (KIA) ke Tanah Air.

Mobil listrik dari Korea Selatan itu memang dijual di angka Rp1,29 miliar on the road. Terkesan sangat mahal karena banyak orang mengait-ngaitkan KIA EV6 dengan saudara kandungnya, Hyundai Ioniq 5 yang dijual mulai di angka Rp748 juta.

Padahal banyak hal yang sangat berbeda antara KIA EV6 dengan Hyundai Ioniq 5. Perbedaan yang sangat besar itulah yang membuat banderol KIA EV6 benar-benar sepadan dengan harganya yang miliaran.



Sejatinya KIA EV6 memang tidak sepadan jika dibandingkan dengan Hyundai Ioniq 5. Paling pas justru adalah Toyota bZ4X yang harga jualnya juga Rp1,19 miliar.





Untungnya SINDONEWScom mendapatkan kesempatan untuk merasakan impresi pertama mengendarai KIA EV6 langsung di jalanan Jakarta. Sepadankah dengan harganya? Bisakah mobil listrik gingseng Korea itu menandingi samurai Jepang Toyota bZ4X.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More