5 Syarat Kredit Mobil, Pahami dan Penuhi Jika Ingin Disetujui

Kamis, 23 Maret 2023 - 10:20 WIB
Syarat kredit mobil harus dipahami dan dipenuhi agar memiliki mobil impian dapat terwujud. Foto/Experian.
JAKARTA - Calon pemilik mobil perlu memahami syarat apa saja yang dibutuhkan saat membeli mobil dengan skema kredit . Saat ini pembelian mobil dengan skema kredit merupakan cara yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat ini.

Bahkan menurut Gabungan Industri Kendafraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) 70 persen dari transaksi pembelian mobil secara kredit atau menggunakan jasa pembiayaan.

"Untuk mobil jenis komersial sepertinya semua pembeliannya kredit. Sedangkan mobil penumpang sekitar 70 persen hingga 80 persen juga kredit,” kata Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO .

Meski digemari masih banyak masyarakat yang justru belum paham benar melakukan pembelian mobil dengan kredit. Masih banyak yang bingung mengenai syarat-syarat yang harus dipenuhi.

Nah, daripada kebingungan yuk cermati syarat-syaratnya di bawah ini:





1. Memilih Dealer Terpercaya dan Berkonsultasi dengan Pihak Leasing

Lakukanlah konsultasi dengan orang-orang yang telah memahami tentang perihal kredit mobil, dan survei terlebih dahulu sebelum menentukan pihak dealer atau leasing.

Jika sudah menentukan pihak leasing, bertanyalah lebih jauh tentang sistem pembiayaan pembelian mobil di tempat tersebut. Pastikan untuk mendapat informasi selengkap-lengkapnya.

2. Sediakan Kelengkapan Dokumen

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More