Ingin Kalahkan Tesla, Mercedes Bawa Tim F1 Bantu Bikin Mobil Listrik

Rabu, 03 Mei 2023 - 19:00 WIB
Mercedes-Benz EQXX merupakan mobil listrik Mercedes-Benz yang dibuat dengan teknologi Formula 1. Foto/Netcarshow.
JAKARTA - Mercedes-Benz berusaha keras bisa mengalahkan Tesla di industri mobil listrik. Kali ini mereka mencoba memasukkan tim F1 kebanggan mereka untuk membuat mobil listrik.

Saat ini tim Formula 1 Mercedes-Benz merupakan institusi yang sangat besar dan berpengaruh. Selama satu dekade belakangan ini tim Formula 1 Mercedes-Benz berhasil mendominasi ajang balap mobil dunia Formula 1.

Keberhasilan itulah yang ingin dibagikan ke tim Formula 1 Mercedes-Benz saat membuat mobil-mobil listrik berlogo Three-Pointed Star itu.

"Kami punya sesuatu yang orang lain tidak punya. Tesla tidak punya, merek-merek lain juga tidak punya," jelas Markus Schaefer, Chief Technology Officer Mercedes-Benz.









Sebenarnya Mercedes-Benz sudah pernah membuat sebuah mobil listrik yang dikembangkan dari teknologi Formula 1 yakni Mercedes-Benz EQXX. Selama satu setangah tahun Mercedes-Benz bekerja sama dengan tm Formula 1 andalan mereka untuk membuat mobil tersebut.

Saat ini Mercedes-Benz EQXX memang belum dijual secara massal. Hanya saja mobil tersebut jadi cetak biru buat pabrikan mobil Jerman itu dalam memproduksi mobil listrik.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More