Mengenal 5 Keunggulan Toyota bZ4X, Mobil Listrik yang Digunakan di KTT ASEAN 2023

Kamis, 11 Mei 2023 - 18:25 WIB
Toyota bZ4X menjadi mobil resmi untuk mengantar delegasi dan tamu negara di KTT ASEAN 2023. Foto: dok TAM
LABUAN BAJO - Sebanyak 65 unit Toyota bZ4X digunakan Pemerintah Indonesia sebagai kendaraan resmi untuk mendukung mobilitas partisipan penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 di Labuhan Bajo Nusa Tenggara Timur (NTT).

KTT ASEAN 2023 sendiri berlangsung sejak Selasa (9/5) hingga hari ini Kamis (11/5). Mobil berkelir hitam itu tampak berseliweran di jalanan Labuan Bajo, termasuk saat mengisi daya di area charging point(Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik/SPKL) yang berlokasi di Kantor Bupati Manggarai Barat NTT.

Kehadiran kendaraan elektrifikasi berteknologi Battery Electric Vehicle (BEV) itu merupakan wujud komitmen Indonesia sebagai ketua penyelenggara sekaligus tuan rumah ASEAN Summit untuk berpartisipasi mendukung upaya dekarbonisasi. Termasuk, menuju era Carbon Neutrality pada 2060 mendatang.

”Ini merupakan kali kedua Toyota bZ4X mendapat tugas kenegaraan untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi, sebelumnya di KTT G20 Bali pada Oktober 2022 dan kini di ASEAN Summit,” beber Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

”Ini merupakan bentuk kontribusi dan komitmen kami mencapai target netralitas karbon yang telah ditentukan pemerintah lewat mobilitas bebas emisi,” tambah Anton.



Nah berikut adalah5 keunikan Toyota bZ4X yang digunakan untuk mengantar delegasi maupun tamu negara:

1. Aura SUV Kental

Dimensi Toyota bZ4X terlihat gagah dan sporty, apalagi dengan ground clearance tinggi 210 mm serta velg 18 inci. Artinya, tidak khawatir ketika melalui jalanan yang tidak rata dan bergelombang.

Bodinya penuh sudut-sudut lancip. Toyota menyebut konsep desainnya sebagai “hammerhead”. Toyota bz4X sendiri mengusung platform e-TNGA yang didesain khusus buat kendaraan listrik Toyota.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More