Motor Favorit Ariel Noah Ganti Nama, Punya Tampilan Baru

Jum'at, 12 Mei 2023 - 07:56 WIB
Gambar resmi generasi baru BMW R 12 Nine T yang dirilis oleh BMW Motorrad. Foto: dok BMW Motorrad
JAKARTA - BMW Motorrad memberikan sejumlah sentuhan baru di motor BMW R Nine T . Motor yang juga dimiliki oleh Ariel Noah itu kini punya tampilan serta nama anyar.

Diketahui Ariel Noah memiliki beberapa motor buatan BMW Motorrad seperti BMW R18, BMW G 310 GS, dan BMW R Nine T. Nah, motor terakhir dengan tampilan roadster itu kini dapat sentuhan baru dari BMW Motorrad.



Ariel Noah saat menggunakan BMW R Nine T model lama. Kini motor tersebut berubah nama. Foto: dok Instagram

Pertama, BMW Motorrad tidak lagi memakai nama BMW R Nine T di motor tersebut. Kini namanya menjadi BMW R 12 Nine T. Angka 12 mengacu pada kapasitas silinder mesin yakni 1,2 liter.



Mesin tersebut sebenarnya tidak berubah dengan model sebelumnya. BMW R 12 Nine T tetap memiliki tenaga maksimal sebesar 86 daya kuda.



Disebutkan Autoblog penyematan angka 12 dilakukan agar seluruh motor yang dimiliki BMW Motorrad menggunakan penyebutan numerik seperti motor-motor lainnya. Jadi, secara langsung BMW R 12 Nine T merupakan bagian dari keluarga besar motor-motor buatan BMW Motorrad.

“BMW R 12 Nine T melanjutkan kisah sukses dari motor-motor legendaris BMW bermesin boxer dengan sebuah tampilan klasik. Motor ini berupaya memberikan kebebasan untuk proses kustom dan memiliki teknologi inovatif,” beber Markus Schramm, Head of BMW Motorrad.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More