Inilah 5 Karoseri dan PO Pelopor Sleeper Bus di Indonesia

Senin, 17 Juli 2023 - 20:09 WIB
5 Karoseri dan PO Pelopor Sleeper Bus di Indonesia. FOTO/ CC
JAKARTA - Ada banyak sekali karoseri dan perusahaan otobus (PO) yang beroperasi di Indonesia. Beberapa diantaranya bahkan ada yang menjadi pelopor sleeper bus yang menawarkan fasilitas nyaman bak hotel berbintang.



Untuk diketahui, sleper bus sendiri memungkinkan penumpang untuk tidur di dalam bus dengan posisi rebahan. Tidak berhenti di situ, sleeper bus juga membuat penumpang serasa menjadi sultan dengan fitur yang disajikan.

Nah berikut ini adalah 6 karoseri dan PO pelopor bus sleeper di Indonesia beserta harga tiketnya, sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber, Senin (17/7/2023).

1. Laksana

Di urutan pertama ada karoseri Laksana. Karoseri asal Semarang, Jawab Tengah ini menjadi salah satu pelopor bus sleeper di Indonesia dengan salah satu produk kebanggaannya adalah Legacy SR 3 - Suites Class.



Bus mewah satu ini merupakan bus sleeper 22 seat dengan konfigurasi kursi 2-1. Sebagai bus mewah, Legacy SR 3 - Suites Class turut menghadirkan sederer fitur unggulan mulai dari monitor 12 inci di setiap kursi, toilet, hingga air panas.

2. Adiputro

Adiputro menjadi salah satu karoseri yang terus menghasilkan inovasi. Salah satu produknya adalah bus sleeper yang dilengkapi dengan fasilitas mewah, bisa dikatakan fasilitas yang diberikan merupakan kelas sultan.

Adapun sasisnya menggunakan Mercedes Benz OH 1626 Sleeper dengan 22 sleeper seat yang disusun bertingkat dengan sekat yang memisahkan setiap penumpangnya. Setiap seat dilengkapi fitur pijat di bagian sandaran.

3. Tentrem

Karoseri lain yang merupakan pelopor bus sleeper adalah karoseri asal Malang, Jawa Timur, Tentrem. Salah satu produk sleeper bus karoseri ini yang terkenal adalah bus Avante D2 dengan sasis Scania K40 IB.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More