Honda Pamerkan 5 Mobil Berbasis Elektrik di GIIAS 2023, Apa Saja?

Minggu, 13 Agustus 2023 - 07:09 WIB
Sambut era elektrifikasi di Indonesia, Honda merilis model Hybrid dan menampilkan berbagai mobil listrik di GIIAS 2023. Foto: HPM
BSD - PT Honda Prospect Motor memulai era elektrifikasinya di Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 . Sesuai dengan tema “Energize to Accelerate”, mereka bahkan pamer 5 mobil listrik sekaligus.

5 Unit Mobil Berbasis Elektrik

Di ajang GIIAS 2023, Honda menampilkan 5 unit mobil berbasis elektrik. Berikut Detailnya:

1. Honda Accord e:HEV

Selain All New Honda CR-V yang mengusung teknologi e:HEV, di booth Honda juga hadir model hybrid lainnya yakni All New Honda Accord e:HEV. Sedan premium tersebut pertama kali dikenalkan di awal 2023, dihadirkan sebagai showcase model hybrid global yang dimiliki Honda saat ini. Juga, update dari model Accord e:HEV yang ditampilkan Honda di booth GIIAS tahun lalu.

2. Honda CR-Z

Model hybrid lain yang ditampilkan di booth Honda adalah Honda CR-Z. Model hybrid ini pernah dipasarkan Honda di Indonesia pada 2013-2016. Honda CR-Z mengusung mesin i-VTEC 1,5 liter dipadu teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA), yang menjadi pendahulu teknologi e:HEV.



Memadukan karakter sporty dengan mesin yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar, Honda CR-Z menjadi penunjuk arah pengembangan model-model hybrid Honda selanjutnya.

3. Honda SUV e: Prototype

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Honda juga menampilkan SUV listrik masa depan ramah lingkungan yaitu Honda SUV e: Prototype. Mobil konsep ini pertama kali diperkenalkan di dunia pada pameran Auto Shanghai pada 2021 lalu, dan telah hadir di berbagai pameran besar di seluruh dunia sebagai bagian dari visi Honda untuk mobil listrik di masa depan.

Mengusung desain yang futuristik dan berbagai teknologi canggih, Honda SUV e: Prototype juga menunjukkan arah pengembangan mobil listrik Honda. Sejalan dengan tren pertumbuhan segmen compact SUV yang terjadi di berbagai negara, termasuk Indonesia.

4. Honda N-Van EV Prototype

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More