5 Negara yang Rajin Membeli Bus Produksi Indonesia

Rabu, 30 Agustus 2023 - 11:17 WIB
5 negara yang gemar membeli bus produksi Indonesia. FOTO/ CARSCOOPS
JAKARTA - 5 negara yang rajin membeli bus buatan Indonesia karena kelima negara ini menganggap bus menjadi moda transportasi yang menjadi andalan yang efektif dan efisien.



Bentuk bus yang semakin beragam menjadi daya pikat tersendiri bagi masyarakat sehingga tertarik beralih ke transportasi umum.

Indonesia memiliki beberapa perusahaan karoseri yang punya desain unik sehingga produknya diminati di dalam dan luar negeri. Produk mereka kerap diekspor ke negara-negara tetangga.

Bukan hanya modelnya yang menarik, tapi juga sudah dibekali dengan teknologi canggih yang memberikan kenyamanan kepada penumpang.



Bahkan, harganya yang jauh lebih murah ketimbang membeli bus utuh dari Agen Pemegang Merek (APM) menjadikan negara-negara tersebut langganan bus buatan Indonesia.

Lantas, negara mana saja yang menjadi langganan bus buatan Indonesia? Berikut deretannya seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Fiji



Fiji merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di selatan Samudra Pasifik , di sebelah timur Vanuatu, sebelah barat Tonga, dan sebelah selatan Tuvalu. Sebagai negara kepulauan, Fiji memiliki 322 pulau dan 106 di antaranya pulau berpenghuni.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More