10 Cara Menghaluskan Motor Mesin Matic yang Perlu Diperhatikan

Kamis, 14 Desember 2023 - 11:33 WIB
Cara menghaluskan motor mesin matic perlu memperhatikan beberapa hal. Foto/Ist
JAKARTA - Cara menghaluskan motor mesin matic perlu diperhatikan oleh setiap penggunanya. Hal ini supaya pengendara tidak terganggu dengan suara bising yang ditimbulkan oleh motor matic.

Suara bising motor matic biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, seperti oli yang tidak sesuai, v-belt yang mulai aus, katup yang tidak sesuai, dan masih banyak lagi. Mesin motor matic yang mengeluarkan suara kasar juga bisa disebabkan karena kurang perawatan.



Untuk itu, setiap pemilik kendaraan harus melakukan perawatan rutin agar suara motor mesin matic bisa menjadi halus. Berikut beberapa cara menghaluskan motor mesin matic yang bisa dipraktikkan.

Cara Menghaluskan Motor Mesin Matic





1. Ganti Oli Secara Berkala



Pastikan untuk mengganti oli mesin sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh pabrikan. Oli yang bersih dan sesuai spesifikasi dapat membantu menjaga performa mesin dan mengurangi gesekan yang dapat menyebabkan suara berisik.

2. Periksa V-Belt



V-Belt yang kendor atau aus dapat menyebabkan suara yang tidak diinginkan. Pastikan V-Belt dalam kondisi yang baik, sesuai dengan rekomendasi pabrikan, dan aturlah ketegangannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More