Deretan Mobil di Indonesia yang Disuntik Mati Sepanjang 2023

Kamis, 28 Desember 2023 - 11:59 WIB
Sepanjang 2023, lebih dari 40 model mobil meluncur di Indonesia dari sejumlah brand. Namun, sejumlah brand harus menyuntik mati produknya atas sejumlah alasan. Foto/Wikipedia
JAKARTA - Sepanjang 2023, lebih dari 40 model mobil meluncur di Indonesia dari sejumlah brand. Namun, tahun ini juga menjadi waktu berakhirnya sejumlah model yang sempat meramaikan pasar Tanah Air.

Sejumlah brand harus menyuntik mati produknya atas sejumlah alasan. Namun, beberapa model masih ada yang bisa diboyong dengan memesannya terlebih dahulu. Tapi, model lainnya terpaksa harus disuntik mati karena penjualannya terus menurun.

Lantas, mobil apa saja yang disuntik mati sepanjang 2023? Berikut rangkumannya seperti dilansir dari berbagai laman resminya.

1. Daihatsu Ayla 1.0 varian D dan D+



Daihatsu Ayla model terbaru telah meluncur pada awal tahun ini. Kehadiran versi anyar itu juga menghilangkan model yang sebelumnya eksis di Indonesia. Itu adalah Ayla 1.0 varian D dan D+.



Varian tersebut merupakan model termurah dari keluarga Ayla, yang tidak dilengkapi dengan AC dan audio. Namun, varian tersebut juga paling tidak laku pada pasar ritel sehingga Dihatsu memutuskan untuk menghilangkan versi tersebut.



Kini, Daihatsu Ayla ditawarkan dengan varian M, X, dan R. Terdapat juga varian ADS (Astra Daihatsu Styling) dengan tampilan lebih sporty yang terdapat pada trim X dan R.

2. Toyota Agya 1.0

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More