First Drive Chery Omoda E5, Pantaskah Dibanderol Rp500 Jutaan?

Jum'at, 26 Januari 2024 - 17:10 WIB
Chery Omoda E5 diperkirakan menjadi SUV listrik yang bermain di rentang harga Rp500 juta-Rp550 jutaan. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Chery Omoda E5 menjadi satu-satunya SUV elektrik yang pertama melenggang di rentang harga sekitar Rp500 juta-Rp550 juta. Apa plus minusnya?

Chery Omoda E5 dipastikan meluncur pada Februari 2024. Rencananya, bakal dikenalkan pertama ke publik di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Dengan kandungan lokal mencapai 40 persen, Omoda E5 memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi. Alhasil, harga mobil ini jadi terjangkau. Mobil tersebut dirakit di fasilitas perakitan milik PT Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Karena diproduksi di dalam negeri, kemungkinan Omoda E5 akan dipasarkan di harga Rp500 jutaan. “Bisa dibawah Rp550 juta, karena kami ingin mobil ini kompetitif di kelasnya,” beber Head of Brand Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan.

Nah, SINDONews sudah mencoba langsung Chery Omoda E5, berikut kesan pertama beserta plus minusnya:

1. Tampilan Lebih Kalem Dibandingkan Omoda 5



Jika Chery Omoda 5 mengusung desain diamond grille berkonsep One Piece Star yang futuristik dan mencuri perhatian, Omoda E5 justru tampil lebih kalem dengan bagian depan yang polos dan sederhana. Hanya ada kisi-kisi di bumper depan sebagai ventilasi angin.

Tidak ada warna two tone yang menonjol. Spion, lips, serta side skirt masih sewarna bodi. Roof rail dipertahankan. Versi elektrik dari Omoda 5 ini agaknya justru tidak ingin tampil terlalu futuristik. Dan itu tidak selalu lebih buruk.



Ukuran velg 18 inci dual tone milik Omoda E5 lebih kecil dibanding Omoda GT AWD yang 19 inci. Menurut Rifkie Setiawan, velg lebih kecil karena peruntukkan Omoda E5 untuk perkotaan dan kecepatan. “Kita sesuaikan dengan penggunaanya,” ungkapnya. Adapun dimensi Chery Omoda E5 memiliki panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.588 mm, tidak jauh berbeda dengan Omoda 5.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More