Cara Mematikan Mobil Matic yang Benar, Mudah dengan 3 Langkah

Selasa, 30 Januari 2024 - 16:03 WIB
Cara Mematikan Mobil Matic yang Benar. FOTO/ DAILY
JAKARTA - Cara mematikan mobil matic yang benar ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan integritas kendaraan. Cara ini juga merupakan hal dasar yang mesti diketahui oleh setiap pengemudi.



Cara mematikan mobil ini mungkin terdengar sederhana bagi kebanyakan orang. Meski begitu, terkadang masih ada pengendara yang salah dalam hal mematikan mobil matic ini karena sudah terbiasa membawa mobil manual.

Mengingat sistem yang digunakan mobil matic ini berbeda dengan mobil manual, cara mematikannya pun berbeda dari mobil manual.

Karena jika mematikan mobil matic tanpa mengikuti prosedur keamanan mobil, bisa-bisa nanti akan berpengaruh pada masalah transmisi mobil.



Itulah mengapa cara mematikan mobil matic yang benar ini perlu diketahui oleh setiap pengendara, supaya tidak melakukan kesalahan yang berujung pada masalah performa mobil.

Cara Mematikan Mobil Matic yang Benar

1. Memastikan Mobil Telah Berhenti



Cara pertama yang harus dilakukan adalah memastikan mobil berhenti sepenuhnya dengan menginjak pedal rem secara perlahan. Intinya jangan mematikan mesin saat mobil masih bergerak, hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada transmisi.

2. Pindah Transmisi ke P atau Park

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More