10 Rekomendasi Mobil Hybrid Bekas di 2024, Mana Pilihan Anda?

Sabtu, 10 Februari 2024 - 08:30 WIB
Honda CR-Z menjadi salah satu pilihan mobil hybrid bekas yang bisa dipertimbangkan. Foto: HPM
JAKARTA - Tahun jadi momen banyaknya penetrasi mobil listrik di Indonesia. Meksi demikian, bagi yang ingin menikmati “mobil baterai” dengan harga yang sedikit miring, ternyata banyak sekali opsi mobil hybrid bekas yang dijual di Indonesia.

Mobil hybrid menggabungkan dua sumber tenaga, yaitu mesin bensin dan motor listrik, untuk menghasilkan performa yang lebih efisien dan ramah lingkungan dibandingkan mobil bensin konvensional.

Keuntungan mobil hybrid, tentu saja hemat bahan bakar. Konsumsi bahan bakar mobil hybrid jauh lebih irit dibandingkan mobil bensin.

Rata-rata konsumsi BBM mobil hybrid dapat mencapai 20-25 km/liter, dibandingkan dengan 10-15 km/liter pada mobil bensin. Selain itu, emisi gas buang mobil hybrid jauh lebih rendah dibandingkan mobil bensin.

Keunggulan lain, yakni performa. Kombinasi mesin bensin dan motor listrik menghasilkan tenaga yang lebih responsif dan powerful. Mobil hybrid umumnya dilengkapi dengan teknologi canggih seperti sistem pengereman regeneratif dan start-stop system.



Juga, lebih leluasa digunakan untuk keluar kota atau perjalanan jauh karena tidak perlu ngecas.

Nah, berikut adalah rekomendasi mobil hybrid Bekas di Indonesia:

1. Toyota Prius (2010-2015)

Toyota Prius bekas saat ini dibanderol Rp200 juta-Rp300 juta. Konsumsi BBM mencapai 20-25 km/liter. Kabinnya lega, cocok untuk keluarga. Fiturnya, seperti AC digital, power window, dan sunroof. Prius sangat handal bahkan dijadikan taksi di Amerika.

2. Honda CR-Z (2012-2016)

Honda CR-Z jadi opsi bagi mereka yang ingin mobil sport hybrid dengan harga terjangkau. Dibanderol antara Rp250 juta-Rp350 juta. Desainnya sporty, cocok untuk pengendara muda. Performanya juga lincah, mesin bensin dan elektrik menghasilkan tenaga yang responsif. Fitur canggihnya ada paddle shift, cruise control, start-stop button.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More