Cara Pasang GPS Mobil yang Benar agar Tidak Tersesat

Minggu, 18 Februari 2024 - 15:27 WIB
Cara Pasang GPS Mobil yang Benar . FOTO/ AUTO GEAR
JAKARTA - Cara pasang GPS mobil yang benar agar akurat mencari lokasi perlu diperhatikan beberapa langkah ini.



Tanpa disadari kehadiran GPS sangat membantu aktivitas karena sudah pasti meminimalisir masalah seperti memakan waktu lama di jalan akibat terjebak macet dan juga bisa meningkatkan keamanan dalam memilih jalan. Melihat bagaimana teknologi ini sangat berharga, ternyata ada cara pasang GPS tracker di mobil yang mudah untuk diikuti.

Keberadaan fitur GPS mobil sangat penting bagi AutoFamily yang baru pertama kali menuju ke lokasi tersebut. Selain menghindari tersesat di tengah jalan, GPS memiliki beberapa manfaat lainnya.

Dimulai dari mengantisipasi pencurian karena bisa mendeteksi keberadaan mobil, mampu memberikan data riwayat perjalanan, hingga mengatur jadwal untuk melakukan servis.



Berikut langkah-langkah umum cara pasang GPS mobil, namun ingat pastikan baca instruksi spesifik perangkat GPS Anda terlebih dahulu:

1. Pasang antena GPS: Biasanya ditempel di permukaan datar di bawah dashboard atau kaca depan. 2. Pastikan tidak terhalang logam.

3. Sambungkan kabel daya: Ikuti instruksi manual, biasanya kabel merah ke sumber listrik positif (misalnya sekring), dan hitam ke negatif (misalnya bodi mobil).

4. Pasang perangkat GPS: Gunakan perekat atau braket bawaan, pastikan stabil dan tidak mudah lepas.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More