Tips Memasang GPS Mobil dengan Benar

Jum'at, 10 September 2021 - 23:05 WIB
loading...
Tips Memasang GPS Mobil dengan Benar
Teknologi GPS pada mobil sudah menjadi bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Adanya GPS tentu memudahkan pengguna dalam beraktivitas karena sudah pasti meminimalisir masalah, seperti memakan waktu lama di jalan serta meningkatkan keamanan dalam memilih jalan.

Selain menghindari tersesat di tengah jalan, GPS memiliki beberapa manfaat lainnya. Misalnya mengantisipasi pencurian karena bisa mendeteksi keberadaan mobil, mampu memberikan data riwayat perjalanan, hingga mengatur jadwal untuk melakukan servis.



Dengan banyaknya manfaat GPS mobil pada saat ini, simak tips pasang GPS mobil dengan cepat dan aman, dikutip dari laman Auto2000, Jumat (10/9).

1. Mudah Dijangkau Mata

GPS mobil memiliki ukuran layar yang tidak terlalu besar, tapi tetap nyaman untuk ditaruh di dashboard mobil. Biasanya GPS diletakkan di bagian headunit dan di atas AC mobil yang terletak di tengah dashboard.

Coba cari lokasi pemasangan yang paling tepat. Harus mudah dilihat oleh mata serta dijangkau juga dari kursi pengemudi. Sebab, jika terlalu jauh maka akan sangat tidak nyaman.

Hindari blind spot, seperti pandangan Anda ke kaca spion samping, belakang, jendela, atau bagian depan.

2. Pasang di Posisi Tepat

Jika memutuskan memasang GPS mobil di bagian atas AC mobil yang terletak di tengah dashboard, maka wajib menemukan posisi paling tepat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9412 seconds (0.1#10.140)