Selamat Tinggal! Apple Hentikan Proyek Mobil Listrik, Fokus ke AI Generatif

Rabu, 28 Februari 2024 - 10:10 WIB
Pada 2022, sebuah laporan dari The Information menguraikan bagaimana proyek tersebut mengalami banyak sekali kendala. Termasuk copot pasang pegawai, rencana yang terus berubah-ubah, dan skeptisisme internal.

Sementara itu, laporan lain menunjukkan bahwa Apple akan merilis mobil dibawah harga USD100.000 tanpa kemampuan self-driving canggih seperti yang diharapkan perusahaan.

Ganti Fokus ke AI Generatif

Mengalihkan sumber dayanya ke AI bisa jadi keputusan masuk akal bagi Apple, karena kabarnya perusahaan ini menghabiskan jutaan dolar sehari untuk melatih model AI sendiri, yang disebut Ajax.



CEO Apple Tim Cook juga baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa Apple meluncurkan fitur AI generatif di "akhir tahun ini,". Sementara rumor lain menunjukkan bahwa perusahaan sedang menguji pembaruan AI untuk Spotlight dan Xcode.

Meski Apple mungkin telah meninggalkan proyek mobil listrik self-driving, Sony dan Honda masih bekerja untuk membuka preorder mobil listrik Afeela mereka dengan fitur otonom di Amerika Utara tahun depan sebelum peluncuranpada2026.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More