Waspada Lubang Jalanan di Musim Hujan, Bisa Rusak Kaki-Kaki Mobil

Senin, 04 Maret 2024 - 21:00 WIB
Jalan berlubang berbahaya bagi pengguna jalan. (Foto: Dok SINDOnews)
JAKARTA - Musim hujan membuat lubang jalanan bermunculan di mana-mana. Untuk pengemudi mobil tentu hal ini harus diantisipasi lantaran bisa menganggu kenyamanan dan merusak kaki-kaki mobil.

Menghindari jalan berlubang menjadi satu-satunya cara untuk mencegah kerusakan pada kaki-kaki mobil. Tapi, pengemudi tak bisa begitu saja mengubah arah kendaraan karena berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Cara lain adalah berkendara dalam kecepatan rendah agar tidak memberikan dampak besar pada komponen vital mobil. Pasalnya, jika berkendara dalam kecepatan tinggi dan menghantam lubang, dampaknya bisa sangat besar hingga kecelakaan serius.

“Salah satu tantangan mengemudi saat musim hujan adalah melalui jalan yang rusak dan berlubang. AutoFamily wajib meningkatkan kewaspadaan dan hati-hati saat menemui jalan berlubang,” kata Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000 dikutip dari keterangan resmi.





Berikut langkah antisipasi dan menghadapi lubang di jalan raya seperti dibagikan Auto2000 untuk mencegah kecelakaan serta kerusakan kaki-kaki mobil.

1. Menjaga Visibilitas ke Depan



Pengemudi dituntut fokus dan memahami apa yang terlihat. Saat pandangan fokus ke depan, lubang atau jalan rusak akan dengan mudah terlihat. Ini memungkinkan pengemudi mengambil tindakan untuk menghindari lubang.

2. Jaga Kecepatan

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More