Mirip Jakarta, Warga Amerika Rugi Rp922 Triliun Akibat Jalan Berlubang

Kamis, 03 Februari 2022 - 21:26 WIB
loading...
Mirip Jakarta, Warga Amerika Rugi Rp922 Triliun Akibat Jalan Berlubang
Sama seperti Jakarta, warga Amerika Serikat juga harus menderita akibat banyaknya jalan berlubang usai musim hujan. Foto/Autoblog
A A A
WASHINGTON - Sama seperti Jakarta, warga Amerika Serikat juga harus menderita akibat banyaknya jalan berlubang usai musim hujan. Bahkan akibat lubang jalan ini, pemilik kendaraan harus mengeluarkan biaya perbaikan mobil hingga miliaran dolar per tahun.

American Automobile Association (AAA) menyatakan, kerusakan akibat jalan berlubang membuat warga Amerika kehilangan USD15 miliar atau setara Rp922,7 triliun selama periode lima tahun dari 2011 hingga 2015 untuk memperbaiki mobilnya.

Ini artinya, rata-rata pemilik mobil di Amerika Serikat harus menderita kerugian hingga USD3 miliar atau setara Rp43,1 triliun per tahun untuk perbaikan beberapa bagian kendaraannya.



"Tanyakan hampir semua pengemudi AS dan mereka mungkin akan memberi tahu Anda bahwa daerah mereka memiliki masalah lubang jalan yang sama," katanya seperti dikutip Autoblog, Kamis (3/2/2022).

The Clunker Junker mencoba menganalisis masalah ini pada Oktober 2021 dengan bantuan dari media sosial. Selanjutnya, QuoteWizard beralih ke alat analisis lain, seperti Google.

"QuoteWizard menganalisis data pencarian untuk keluhan dan perbaikan terkait jalan berlubang di setiap negara bagian sejak 2004," kata penulis Nick VinZant dalam analisis tersebut.

Rata-rata indeks pencarian dibulatkan dan mewakili jumlah kueri di negara bagian/lokasi tertentu dibandingkan dengan negara bagian lain. Berikut 5 negara bagian di Amerika dengan jalan berlubang terburuk yang membuat warganya menderita:

1. Washington

Washington berada di urutan pertama dengan masalah jalan berlubang yang sering dikeluhkan warganya di media sosial. Negara bagian memiliki lima kota terburuk di AS dalam peringkat QuoteWizard: Yakima (peringat pertama), Spokane (3) dan Seattle (5).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)