Ini Perbedaan Mobil Hybrid dan Listrik, Lengkap dengan Keunggulannya

Jum'at, 24 Mei 2024 - 17:00 WIB
Kelemahan mobil hybrid berada pada jangkauan dengan menggunakan baterai dan motor listrik sangat terbatas. Selain itu, kendaraan ini juga tidak sehijau mobil listrik murni karena masih menghasilkan emisi.



2. Mobil Listrik (BEV)



Mobil listrik bertenaga baterai sebenarnya hasil pengembangan dari mesin hybrid yang memungkinkan produsen menghilangkan mesin pembakaran internal. Sama seperti hybrid, ini datang dalam bentuk yang berbeda, seperti kendaraan baterai-listrik (BEV) dan kendaraan listrik sel bahan bakar (FCEV).

Salah satu keunggulan BEV berada pada emisi gas buang di angka nol ketika digunakan berkendara. Kendaraan listrik (EV) memiliki baterai yang cukup besar dan motor listrik yang cukup kuat untuk memberikan jangkauan dan kinerja yang memadai.

Sama seperti mesin hybrid, kendaraan listrik juga dapat meregenerasi baterai ketika pedal rem diinjak atau pedal gas dilepas. Ini memungkinkan jarak tempuh mobil listrik lebih jauh karena baterai dapat bertahan lama.

Kelemahannya, tidak banyak model untuk dipilih seperti mobil hybrid dan memerlukan peralatan khusus untuk mengisi ulang, dan waktu pengisian daya bisa lama. Selain itu, jarak tempuhnnya juga masih terbatas sehingga masih banyak yang ragu beralih.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More