Velocita DTX, Ban Rp800 Ribuan yang bisa Dipakai Harian dan Ngedrift

Sabtu, 22 Juni 2024 - 11:57 WIB
Delium rilis ban Velocita DTX dengan harga mulai Rp800 Ribuan. Foto: Sindonews/Muhamad Fadli Ramadan
JAKARTA - Produsen ban lokal PT Industri Karet deli (IKD) meluncurkan ban khusus drift, Velocita DTX, yang juga bisa digunakan untuk mobilitas harian. Ban ini tersedia dalam tiga ukuran yang dijual mulai Rp800 ribuan.

Sales Domestic PT IKD Gunawan mengatakan, Velocita DTX dirancang berdasarkan pengalaman mereka di dunia balap. Sehingga ban ini dapat digunakan di jalan raya dengan traksi yang lebih baik dan memiliki daya cengkeram tinggi demi manuver lebih mulus.

“Dengan teknologi canggih dan bahan berkualitas tinggi, ban ini menawarkan grip superior dan responsivitas optimal. Desain semi-slick memastikan traksi maksimal tanpa mengorbankan kenyamanan berkendara sehari-hari. Dipastikan nyaman dan aman untuk penggunaan harian, balap, atau dalam kompetisi drift," kata Gunawan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/6/2024).



Eric, Technical Dept. PT IKD menjelaskan berbagai fitur di Velocita DTX. Memang bannya punya performa tinggi untuk drift, tapi cocok juga kalau mau dipakai harian. Ban ini juga dikembangkan bersama drifter nasional untuk memiliki kualitas yang lebih baik.



“Ban ini punya tapak unik dan menarik dengan kompon yang dirancang khusus. Sudah diuji coba sesuai SNI, standar Amerika (DOT), Eropa, dan lainnya. Tapak ban bagian tengah terdapat dua jalur utama yang berfungsi sebagai jalur distribusi air. Lalu ada alur melintang untuk distribusi air dan traksi. Dinding ban juga terlihat lebih sporty," ujarnya.



Selain itu, Eric juga menjelaskan bahwa ban tersebut menggunakan bahan lapisan polyester dan kompon khusus dalam pembuatannya. Hasilnya, ban memiliki kemampuan untuk menahan beban dan memastikan tetap stabil saat bermanuver dalam kecepatan tinggi atau di jalan lurus.

Delium Velocita DTX saat ini hanya memiliki tiga ukuran, yani 195/50/R15 yang dijual dengan harga Rp860.000. Lalu ada ukuran 255/35ZR18 yang dibanderol Rp1.410.000, dan 265/35ZR18 yang dipasarkanRp1.650.000.
(dan)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More