Dibantu China, Victoria Motorrad Hidupkan Lagi Motor Legendaris Simplee V70

Kamis, 11 Juli 2024 - 06:54 WIB
Victoria Motorrad Simplee V70. FOTO/ RIDEAPART
LONDON - Victoria Motorrad merupakan salah satu pabrikan tertua asal Jerman dan telah memproduksi sepeda motor sejak tahun 1901 hingga 1966.



Model populer termasuk KR 1 yang ditenagai mesin boxer dua silinder 494cc yang dipasok oleh BMW. Mesinnya menawarkan tenaga 6,5hp dan dipadukan dengan transmisi 2 kecepatan.



Victoria Motorrad memperkenalkan beberapa model setelah itu hingga tahun 1966 ketika terjadi perombakan manajemen yang menyebabkan merek tersebut terkubur.

Namun Victoria Motorrad kembali hidup pada Agustus 2021 setelah diambil alih oleh pabrikan China Ninbo Longjia Motorcycle (Longjia).

Baru-baru ini Victoria Motorrad memperkenalkan Simplee V70, sepeda motor penjelajah bergaya modern untuk pasar global melalui peluncuran resmi di China.

Menurut Victoria, Simplee V70 ditenagai mesin V-Twin 675cc dengan sistem pendingin udara/oli dan injeksi bahan bakar Bosch yang mampu menghasilkan tenaga 42hp pada 6.500rpm dan 53Nm pada 4.500rpm.

Perlengkapan lain yang ditawarkan antara lain lampu full LED, ABS dual-channel, kontrol traksi, garpu USD dan peredam kejut belakang dari KYB, rem Nissin, dan kopling anti-skip.

Sejalan dengan era modern, Simplee V70 juga dilengkapi dengan panel TFT meter berukuran 3,5 inci yang menawarkan berbagai informasi termasuk tekanan ban saat ini. Sebagai mobil penjelajah untuk berkendara jarak jauh, motor ini juga menawarkan tangki berkapasitas 21,5L.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More