Mobil Listrik Mercedes-Benz EQE Terbakar Misterius di Parkiran, 21 Orang Dirawat dan 100 Mobil Rusak

Senin, 05 Agustus 2024 - 18:32 WIB
Diperlukan 8 jam bagi petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api, yang memenuhi kompleks apartemen dengan asap hitam. Foto: Yonhap
KOREA SELATAN - Meledaknya sebuah mobil listrik Mercedes EQE viral di Korea selatan. Sedan mewah tersebut memicu kebakaran besar di kompleks apartemen di Incheon, Korea Selatan, 1 Agustus 2024 silam.

Uniknya, sedan listrik tersebut terbakar saat diparkir dan tidak sedang diisi daya. Asap beracun dari terbakarnya baterai mobil listrik tersebut membuat 21 orang penghuni apartemen harus dilarikan ke rumah sakit. Selain itu, 100 kendaraan lainnya rusak berat.

Kompleks yang mencakup 1.581 apartemen di 14 gedung ini juga memicu 197 panggilan darurat ke pemadam kebakaran.



Insiden ini terekam CCTV dari tempat parkir bawah tanah. Sedan full listrik itu terlihat mengeluarkan asap putih saat diparkir dan tidak sedang diisi daya.

Kemungkinan sumber api berasal dari baterai yang dipasang di lantai. Beberapa saat kemudian, EQE meledak menjadi api, yang kemudian menyebar ke kendaraan terdekat.

Menurut Departemen Pemadam Kebakaran Incheon, kebakaran terjadi sekitar pukul 6:15 pagi di lantai basement pertama kompleks apartemen.

Butuh 8 Jam untuk Memadamkan Api

Sebanyak 177 petugas tanggap darurat dan 80 peralatan dikerahkan ke tempat kejadian. Media lokal melaporkan bahwa butuh 8 jam untuk memadamkan api.

Kebakaran kendaraan listrik terkenal sulit diatasi, meskipun jarang terjadi dibandingkan dengan kebakaran pada kendaraan bertenaga ICE.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More