United E-Motor Luncurkan 2 Motor Listrik, Dilengkapi Fitur Anti Rollback

Jum'at, 27 September 2024 - 20:32 WIB
Motor listrik Avand SC 121 dan SC 122 dijual dengan harga ekonomis. Foto/United E-Motor
JAKARTA - United E-Motor meluncurkan dua motor listrik baru sekaligus, yakni Avand SC 121 dan SC 122. Motor listrik ini dibekali dengan sejumlah fitur kekinian namun dijual dengan harga relatif murah.

Direktur PT Terang Dunia Internusa (UNTD) Andrew Mulyadi mengatakan kehadiran seri Avand SC merupakan angin segar bagi penikmat motor listrik lokal. Terlebih, motor listrik ini dijual dengan harga Rp10 jutaan.

“Avand SC 121 & SC 122 sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan motor listrik berkualitas dengan harga yang ekonomis namun memiliki spesifikasi yang unggul dan cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari,” kata Andrew di Alam Sutera, Tangerang, Banten, Jumat (27/9/2024).



Motor listrik Avand SC 121 dan SC 122 hadir dengan beragam fitur kekinian. Salah satu fitur memarik adalah Anti Rollback yang merupakan sistem pengereman untuk menjaga agar motor tidak mundur saat berhenti di jalan menanjak.



Fitur berikutnya yang tersemat adalah Cruise Control yang memampukan motor melaju dengan konstan pada kecepatan tertentu tanpa perlu mengendalikan throttle grip. Kemudian Reverse Mode yang berguna untuk memudahkan pengendara memundurkan kendaraannya saat parkir.

Untuk keamanan lebih, seri Avand SC dilengkapi dengan teknologi Power Cut Off yang akan menonaktifkan mesin lewat 3 kondisi, yaitu saat pengereman penuh, kickstand atau standar samping diturunkan dan saat motor dalam pengisian daya.



Seri Avand SC dilengkapi motor penggerak Hub Drive 1200 Watt yang mampu menghasilkan 2300 Watt Top Power dengan kecepatan maksimum hingga 60 km/jam. Baterai Sealed Lead Acid (SLA) berkapasitas 72V 20Ah mampu memberi jarak tempuh hingga 60 km.

Pada sistem pencahayaan, Avand SC 121 &ldan SC 122 dengan lampu LED depan dan belakang, serta Projector Headlamp yang memberi penerangan ekstra dan lebih fokus. Selain itu, fitur-fitur lainnya seperti Digital Display Panel dan Keyless Remote.

Untuk harga, UNTD memberikan harga spesial selama periode launching perdana. Avand SC 121 dibanderol Rp10,4 juta, dan Avand SC 122 Rp10,9 juta. Harga yang tertera berstatus off the road alias belum termasuk pajak.
(msf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More