Bisa Mengudara dan Mendarat Vertikal, Toyota Siap Produksi Mobil Terbang

Kamis, 03 Oktober 2024 - 16:35 WIB
Toyota Siap Produksi Mobil Terbang. FOTO/ BLOOMBERG
TEXAS - Toyota mulai melirik industri mobil terbang dengan menamba investasi sebelumnya sebesar USD394 juta kepada Joby d dari aliansi strategis dalam manufaktur komersial.



Investasi tersebut dilakukan dalam bentuk tunai untuk saham biasa, dengan tahap pertama ditutup pada akhir tahun 2024 dan tahap kedua pada tahun depan.



Pesawat lepas landas dan mendarat vertikal bertenaga listrik disebut-sebut sebagai masa depan mobilitas udara perkotaan, meskipun mereka menghadapi kendala dalam memenangkan hati regulator.

Joby mengatakan pihaknya terus membuat kemajuan menuju komersialisasi dan sertifikasi dan baru-baru ini membuka lokasi di fasilitas yang diperluas di California.

“Kami memiliki visi yang sama dengan Joby bahwa penerbangan berkelanjutan akan menjadi hal penting dalam memitigasi tantangan mobilitas yang sedang terjadi saat ini,” kata CEO Toyota Motor North America, Ted Ogawa seperti dilansir Young Machine.

Toyota sudah menjadi pemegang saham luar terbesar Joby, kata CEO Joby JoeBen Bevirt dalam sebuah wawancara. “Ini akan semakin memperkuat kolaborasi mereka yang luar biasa dengan Joby,” ujarnya.

“Kedua perusahaan sangat berkomitmen untuk membentuk transportasi generasi berikutnya saat kita mengudara untuk kebutuhan transportasi sehari-hari.” dia menambahkan.

Insinyur Toyota bekerja dengan tim Joby di California dan tahun lalu kedua perusahaan tersebut menandatangani perjanjian jangka panjang bagi Toyota untuk memasok powertrain utama dan komponen lainnya untuk pesawat Joby.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More