Aion Bangun Pusat Riset di Indonesia! Mobil Canggih Buatan Lokal?

Selasa, 15 Oktober 2024 - 15:03 WIB
Di Indonesia, GAC Aion meluncurkan tiga model Hyptec ke Indonesia sekaligus, yakni salah satunya Hyptec HT. Foto: Sindonews/Muhamad Fadli Ramadan
JAKARTA - GAC Aion makin serius melebarkan sayapnya di Indonesia. Bahkan, produsen asal China ini siap membangun pusat riset dan pengembangan (RnD) di Asia Tenggara atau ASEAN, termasuk Indonesia.

Head of Product Training, Aion South East Asia Xu Zhao Yu mengatakan Hyptec ialah sub-brand dari GAC Aion yang dikhususkan bagi bagi pasar premium mewah. Sehingga, desainnya akan disesuaikan dengan keinginan konsumen di berbagai negara.

"Mobil ini (Hyptec) didesain oleh Pontus Fontaeus yang memiliki pengalaman dalam mendesain mobil highend seperti Volvo. Dia sudah mendesain model SSR, HT, dan GT," kata Zhao Yu di Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).



Sebagai informasi, saat ini GAC Aion memiliki tim RnD di luar Asia Tenggara yang menyesuaikan keinginan produsen di sana. Tapi melihat pasar yang positif di ASEAN, memicu GAC Aion untuk membentuk tim desainer di sejumlah negara Asia Tenggara.



"Kita punya global RnD tim (desain) yang bertempat di Los Angles, Karabia, dan China. Ke depan kita ingin membuatnya di ASEAN, mungkin Thailand, Indonesia, dan/atau Malaysia," ujar Zhao.

Zhao juga mengungkapkan bahwa produk Hyptec akan dipasarkan di Eropa. Rencananya, produk ini akan dibawa ke Eropa tahun depan, sehingga menjadikan merek Hyptec sebagai global brand, di bawah payung GAC Aion.

Sementara di Indonesia, GAC Aion meluncurkan tiga model Hyptec ke Indonesia sekaligus, yakni salah satunya Hyptec HT. Mobil ini diciptakan untuk menjadi mobil tercepat di dunia yang bergerak dengansistemAI.
(dan)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More