Apple Resmi Batalkan Semua Proyek Mobil Listrik Otonom

Senin, 21 Oktober 2024 - 11:01 WIB
Mobil Listrik Otonom Apple. FOTO/ THE VERGE
TEXAS - Apple secara resmi mengakhiri proyek mobil self-driving setelah mencabut izin pengujian kendaraan otonom di California.



Menurut laporan macReports baru-baru ini, raksasa teknologi itu menghubungi Departemen Kendaraan Bermotor California (DMV) bulan lalu untuk mencabut Izin Produsen Program Kendaraan Otonom yang akan habis masa berlakunya pada 30 April tahun depan.



Pengumuman tersebut mengonfirmasi penutupan proyek yang dikenal sebagai Project Titan, upaya 10 tahun yang telah membuat Apple menginvestasikan miliaran dolar untuk memproduksi kendaraan listrik (EV) yang sepenuhnya otonom dengan fitur mewah dan pengalaman berkendara dengan panduan suara.

Pada bulan Februari, Apple mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan Project Titan karena masih adanya hambatan dalam mencapai tujuannya.

Menurut laporan PYMNTS, upaya terbaru Apple untuk menyelamatkan divisi EV mereka adalah dengan menunda peluncuran kendaraan tersebut hingga tahun 2028.

Selain itu, Apple juga menurunkan teknologi self-driving-nya dari Level 4 ke Level 2+, menjadikan mobil ini lebih mirip dengan EV standar daripada kendaraan yang sepenuhnya otonom.

Dalam berita kendaraan otonom lainnya, Tesla baru saja meluncurkan robotaxi yang telah lama ditunggu-tunggu, bagian dari visi besar CEO Elon Musk untuk masa depan otomatisasi.

Musk juga menyampaikan janji bahwa Tesla akan mulai membangun Cybercab yang sepenuhnya otonom pada tahun 2026 atau 2027, dengan harga di bawah USD30.000, serta memperkenalkan robovan yang mampu mengangkut hingga 20 orang.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More