DJI, Produsen Drone, Ramaikan Industri Mobil Otonom

Rabu, 14 April 2021 - 09:00 WIB
loading...
DJI, Produsen Drone, Ramaikan Industri Mobil Otonom
Teknologi yang akan dihadirkan DJI di Auto Shanghai 2021 akan beerkaitan dengan industri mobil canggih dan otonom. Foto/IST
NANSHAN - Produsen drone terkenal di dunia, DJIakan terjun ke industri mobil canggih terhitung 19 April nanti. Bertepatan dengan penyelenggaraan Auto Shanghai 2021, DJI akan menghadirkan produk khusus yang akan sangat dibutuhkan oleh mobil-mobil canggih dan otonom yang akan hadir saat ini dan ke depannya.

Baca juga : AU Amerika Akan Uji Mobil Terbang di Wilayah Konflik

Kepastian peluncuran produk itu sendiri didapat melalui akun WeChat resmi DJI Automotive. Di akun itu DJI mengunggah sebuah poster berbahasa China lengkap dengan gambar mobil yang memperlihatkan berbagai part canggih yang akan dihadirkan perusahaan berbasis di Nanshan, Shenzhen, China itu.

"Datangi kami, 19 April hingga 28 April di Shanghai Auto Show National Expo," tulis poster tersebut.

DJI, Produsen Drone, Ramaikan Industri Mobil Otonom




Gizmochina menyebutkan DJI Automotive merupakan brand buatan DJI yang memang fokus pada teknologi transportasi. Divisi khusu sini juga fokus pada riset dan pengembangan, produksi, serta menjual sistem berkendara pintar berikut komponen inti lainnya

Baca juga : Jeep Hadirkan Edisi Khusus Penghormatan Kemerdekaan Kota Texas

Mengutip sumber yang dekat dengan DJI, Gizmochina mengatakan bahwa produk yang akan dibuat untuk mobil itu nantinya akan berupa teknologi bantuan berkendara yang terintegrasi dengan sensor LiDAR serta komponen penting untuk mobil otonom. Diklaim, DJI telah membuat sebuah teknologi yang bikin pengendaraan mobil otonom jadi lebih menyenangkan dan lebih baik. Diduga penggunaan drone dengan sensor LiDAR akan jadi teknologi terbaru khas DJI yang membuat mobil otonom jadi lebih keren.

Diketahui saat ini DJI menguasai 70 persen market share penjualan Drone di tingkat global. Teknologi LiDAR juga menggunakan drone sebagai kunci utama pengembangan mobil otonom.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE