BAIC Luncurkan BJ80, SUV Mirip G-Class dengan Harga Rp1 Miliaran!

Senin, 28 Oktober 2024 - 15:16 WIB
BAIC BJ80 akan menjadi penantang kuat mobil ikonik asal Jerman, Mercy G-Class. Foto: Sindonews/Muhamad Fadli Ramadan
JAKARTA - Jika Mercedes-Benz G-Class terlalu mahal, Anda bisa memilih versi yang lebih terjangkau ini: BAIC BJ80. Bentuknya mirip, modelnya sama-sama boxy, diklaim lebih nyaman dikendarai, dan harganya jauh lebih terjangkau.

Jika Mercedes-Benz G-Class bisa dibanderol antara Rp6,5 miliar hingga Rp9 miliar, maka BAIC BJ80 diperkirakan harganya “hanya” Rp1,3 miliar-Rp1,4 miliar saja.

BAIC BJ80 dibawa oleh PT JIO Distribusi Indonesia, distributor resmi mobil BAIC asal China di Indonesia.



Dhani Yahya, COO PT Jio Distribusi Indonesia mengatakan BJ80 merupakan memiliki fitur, keunggulan, dan kualitas tertinggi di kelasnya.



Diyakini, model ini memiliki tempat tersendiri untuk masyarakat Indonesia khususnya penggemar kendaraan 4x4 premium.

Yang unik, saat dikenalkan di BAIC Headquarter Alam Sutera, Tangerang, Senin (28/10/2024), BJ80 masih menggunakan setir kiri yang diboyong langsung dari China.

“Kami sengaja membawa BAIC BJ80 Left Hand Drive dalam Exclusive Preview ini sebagai riset terhadap respon masyarakat. Juga, memberikan gambaran kepada BAIC International untuk segera merealisasikan versi setir kanan atau Right Hand Drive BJ80 untuk pasar Indonesia," kata Dhani.

Seperti kembarannya Mercy G-Class, BJ80 hadir dengan desain boxy yang tak lekang waktu. Mobil ini didesain untuk menaklukkan berbagai medan dengan kemampuan sudut masuk 39 derajat, sudut tanjakan 25 derajat dan sudur keluar 33 derajat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More