Penjualan Stabil Selama Pandemi, Ternyata Ini Strategi Piaggio Indonesia

Selasa, 06 April 2021 - 16:35 WIB
PT Piaggio Group Indonesia justru aktif merilis model baru selama pandemi Covid-19 di 2020 silam. Foto: dok Piaggio Indonesia
JAKARTA - Disaat pandemi Covid-19 menghantam pasar, Piaggio Indonesia tidak hanya bisa bertahan, namun justru agresif merilis produk baru dan mempertahankan posisi mereka. Apa rahasianya?

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega memang sempat kaget ketika pandemi Covid-19 mengubah tatanan sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia. Karena itu, ia cepat-cepat mengatur ulang strategi.



Ada tiga prioritas yang ia fokuskan. Pertama, soal kesehatan dan kesejahteraan karyawan maupun partner Piaggio Indonesia.

Kedua, memperkuat fondasi stabilitas bisnis dari perusahaan. Dan ketiga adalah mengatur ulang sistem yang ada, agar lebih cekatan dan responsif beradaptasi dengan kondisi yang berubah.





”Kami melakukan perubahaan pada organisasi dan partner. Mengubah penjualan dari offline ke online. Melakukan banyak komunikasi digital, sambil tetap menghibur dan berinteraksi dengan konsumen,” beber Marco.

Dan di 2020 Piaggio Indonesia cukup sibuk. Antara lain merilis 10 produk baru ke pasar Indonesia dan semuanya mendapatkan respons sangat baik. ”Ketika pasar secara keseluruhan turun 40 persen, Piaggio tetap stabil,” bebernya.

Di awal tahun, mereka juga baru saja merilis Vespa Picnic Limited Edition, yang diadopsi dari seri Vespa Primavera. Menurut Marco, Vespa Picnic menyimbolkan kebebasan, kebahagiaan, dan harapan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More