7 Kendaraan Amfibi Paling Unik dan Paling Canggih di Dunia

Sabtu, 29 Mei 2021 - 15:41 WIB


Amerika Serikat menunjukan kendaraan amfibi terbaru mereka yagn didesain untuk penyerbuan di pantai, membawa tentara dan membawa perlengkapan lainnya.

Kendaraan yang mirip dengan tank ini mampu berjalan di atas air. Prototipe kendaraan ini dikenalkan di kampus pelatihan marinir di Hawai.

Kendaraan ini mampu berjalan di laut dengan kecepatan sekitar 40km/jam, serta mampu menghalau ombak dengan ketinggian sekitar 3 meter.

Kendaraan yang terbuat dari alumunium ini, mempunyai panjang sekitar 13 meter, lebar 8 meter, dan tinggi 5 meter. Dan mampu membawa kargo hingga berat 200 ton, serta mampu menjelajah hingga 320 km dalam keadaan bahan bakar yang penuh.

3. Sherp ATV



Mobil yang terlihat agak aneh ini bisa melaku di atas es dan air. Kendaraan segala medan ini dilengkapi dengan ban besar yang mengembang secara otomatis dan mampu mengatasi rintangan setinggi 70 cm dengan mudah. Tak hanya itu, kendaraan amfibi ini dilengkapi dengan pemanas air, perangkat analog, dan tampilan serta lampu halogen.

Mobil ini juga memiliki alat yang mampu menguras air dari badan mobil ketika tergenang air. Kecepatan maksimal Sherp ATV ini mencapai 44.9 km/jam di darat dan 6km/jam di atas air.

4. Gibbs Quadski
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More