Ini Dia Mobil-mobil BMW yang Dibuat oleh Orang Jepang

Jum'at, 16 Juli 2021 - 10:00 WIB
Setelah sukses dengan BMW Seri 3 E39, BMW meminta Joji Nagashima mendesain BMW Seri 5 dengan kode E39. Desain yang matang dan menawan membuat BMW Seri 5 E39 sangat populer. Bahkan populasinya menyaingi BMW Seri 3 E36 yang kala itu harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan BMW Seri 5 E39.

BMW Seri 3 E90 (2004)



Sukses dengan BMW Seri 3 E36, Joji Nagashima kembali ditugaskan oleh BMW untuk mempermak BMW Seri 3. Maka hadirlah BMW Seri 3 E90. Mobil generasi kelima BMW Seri 3 ini juga dijual di Indonesia dan sekali lagi mendapatkan resepsi positif dari konsumen. Di model ini Joji Nagashima melakukan penyegaran di bagian grille dan lampu yang membuatnya begitu berbeda dengan seri 3 lainnya.

BMW Z3 Roadster E36/7 (1992)



Joji Nagashima membuat sebuah mobil roadster pertama BMW yang ikonik BMW Z3 Roadster E36/7. Mobil ini sangat ikonik hingga akhirnya digunakan untuk kepentingan pembuatan film James Bond Golden Eye yang dirilis pada 1995. Tentu saja untuk film tersebut Joji Nagashima mempermanis tampilan BMW Z3 Roadster. Produksi BMW Z3 Roadster James Bond juga dibuat sangat terbatas yakni 20 unit.

Mobil Konsep BMW ZBF-7Er



Joji Nagashima pernah membuat sebuah mobil konsep BMW Seri 7 yang bernama BMW ZBF-7er. ZBF merupakan singkatan dari Zukunft BMW Familie atau Keluarga BMW Masa Depan. Saat itu Joji Nagashima menjejali mobil konsep itu dengan berbagai fitur canggih. Dan uniknya Joji Nagashima membuat sebuah kidney grille yang unik karena besar dan tinggi. Hebatnya grille itu kemudian digunakan di mobil-mobil terbaru BMW.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More