Mercedes-Benz G-Class versi Listrik Siap Tampil September

Rabu, 21 Juli 2021 - 09:00 WIB
Mercedes-Benz pernah menghadirkan versi konsep Mercedes-Benz Ener-G Force pada LA Auto Show 2012. Foto/IST
MUNICH - Mercedes-Benz akhirnya akan mengungkap Mercedes-Benz G-Class versi listrik dalam waktu dekat. Disebutkan situs MBPassionBlog, perusahaan mobil asal Jerman itu akan membawa mobil offroad ikonik versi listrik di ajang Internationale Automobil-Ausstelung (IAA) Mobility di Munich, Jerman pada September nanti.

Direncanakan Mercedes-Benz G-Class listrik itu akan jadi amunisi baru lini mobil listrik Mercedes-Benz yakni Mercedes-Benz EQ. Rencananya nama yang akan disematkan ke Mercedes-Benz G-Class adalah Mercedes-Benz EQG.



Saat ini detil teknis mengenai mobil listrik baru itu memang belum terkonfirmasi. Hanya saja bisa diasumsikan Mercedes-Benz akan menggunakan motor listrik ganda untuk mendukung kinerja Mercedes-Benz G-Class listrik.





Pasalnya dari segi bobot dan teknologi sistem penggerak empat roda, Mercedes-Benz G-Class jauh lebih kompleks dibanding mobil Mercedes-Benz lain yang sudah dibuat versi listrik. Memiliki bobot 2,5 ton ditambah dengan sistem penggerak empat roda yang juga memiliki bobot yang berat membuat Mercedes-Benz G-Class membutuhkan setruman listrik dalam jumlah besar. Otomatis dual motor listrik merupakan salah satu solusi yang dipertimbangkan.



Masalahnya adalah dengan hadirnya dual motor listrik itu otomatis bobot Mercedes-Benz G-Class akan jadi lebih berat. Diprediksi mobil offroad legendaris itu akan memiliki bobot lebih dari 3 ton.

Dari segi desain, Mercedes-Benz sepertinya tidak akan mengkhianati bentuk Mercedes-Benz G-Class yang snagat ikonik. Hal itu jelas terlihat ketika mereka menghadirkan teaser Mercedes-Benz G-Class tahun lalu.

Mercedes-Benz juga pernah menghadirkan mobil konsep Mercedes-Benz Ener-G Force di ajang Los Angeles Auto Show 2012. Hanya saja saat itu mobil tersebut digerakkan oleh tenaga hidrogen bukan listrik.
(wsb)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More