Lampu Rem Belakang Mobil Nyala Terus, Ini yang Perlu Anda Lakukan

Selasa, 04 Januari 2022 - 15:00 WIB
Lampu rem belakang mobil nyala terus perlu segera diatasi agar tidak merugikan diri sendiri dan pengguna jalan lain. Foto/IST
JAKARTA - Lampu rem belakang mobil nyala terus sangat berbahaya jika dibiarkan jika Anda sedang berkendara. Pasalnya mobil Anda akan mengganggu pengguna jalan lainnya.

Bahkan dikhawatirkan jika terus dibiarkan bisa memicu kecelakaan lalu lintas. Misalnya kejadian tabrakan belakang yang terjadi karena pengendara di belakang mobil Anda kebingungan menentukan apa yang sedang Anda lakukan.

Nah, dari pada membahayakan orang lain terlebih dulu pahami apa yang menyebabkan lampu rem belakang mobil nyala terus. Situs Auto2000 menyebutkan mengatasi kasus lampu rem yang tidak mau mati sebenarnya sangat mudah.

Sumber masalah biasanya ada pada saklar atau switch rem yang tidak berfungsi nromal ke rangkaian sistem lampu rem. Posisi switch atau saklar rem dapat Anda temukan di atas tuas pedal rem.





Switch rem itulah yang berfungsi memutus dan menyambungkan arus listrik dari baterai atau aki ke lampu rem . Switch rem akan menyambungkan arus listrik ketika pedal rem diinjak, dan kembali memutus arus listrik ketika pedal rem dilepas.

Pada umumnya, ada dua kemungkinan yang dapat memicu ketidakberfungsian switch rem dalam memutus arus listrik ke lampu rem. Pertama, terjadi short circuit di dalam switch rem. Kedua, ada kabel-kabel atau rangkaian pada sistem rem yang terkelupas dan menempel atau menyentuh massa.

Apabila kedua sumber masalah itu teridentifikasi, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More