LG Pamer Ruang Keluarga Masa Depan Buat Mobil Otonom di CES 2022

Senin, 03 Januari 2022 - 23:00 WIB
loading...
LG Pamer Ruang Keluarga Masa Depan Buat Mobil Otonom di CES 2022
Di ajang CES 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat LG Electronics akan menghadirkan LG Omnipod. Foto/Korea Herald.
A A A
AMERIKA SERIKAT - LG Electronics , Perusahaan eletronik Korea Selatan memamerkan LG Omnipod yakni kabin yang berbentuk ruang keluarga di mobil otonom di CES 2022, Las Vegas, Amerika Serikat pada 5-8 Januari 2022 nanti. Ruang keluarga mobil otonom itu dihadirkan guna mentransformasi kabin mobil otonom yang tidak melulu berorientasi pada pengalaman berkendara.

Disebutkan Korea Herald, LG Omnipod merupakan proyek solo dari perusahaan yang berbasis di Seoul, Korea Selatan. Jadi untuk mewujudkan kabin ruang keluarga itu LG bekerja tanpa bantuan pihak.

Nama LG Omnipod dipilih karena mewakili solusi konsep mobilitas baru dimana ruang hidup seseorang yang bisa terjadi di atas jalan. Mobil otonom yang digunakan tidak hanya berfungsi sebagai sarana transportasi tapi kjuga kantor, rumah, pusat hiburan, hingga lounge. "Kemampuan ini akan mengaburkan perbedaan antara rumah dan mobil," tulis keterangan resmi LG.




LG Pamer Ruang Keluarga Masa Depan Buat Mobil Otonom di CES 2022


Sementara Chief Executive Officer (CEO) LG Electronics William Cho mengatakan kabin ruang keluarga itu dapat diakses melalui smartphone atau perintah suara melalui aplikasi LG ThinQ. Aplikasi itu juga jadi jembatan ketika pemilik mobil ingin melanjutkan aktivitasnya meski sudah tidak lagi di rumah.

Misal ketika ingin menikmati televisi layar lebar yang ada di rumah, pemilik mobil dapat mengaksesnya secara virtual. Kabin mobil juga akan memproyeksikan tampilan layar lebar televisi yang ada di rumah. "Pengalaman pengguna di rumah dapat diperluas dengan mulus ke mobil," kata William Cho.



Sistem hiburan seperti ini sebenarnya sudah dimulai ketika LG Electronics diminta membuat kabin yang moderen buat Hyundai Ioniq 5 Concept. Saat itu mereka membuat membuat kabin mobil yang memiliki layar OLED fleksibel 77 inci yang dipasang di langit-langit yang memompa suara melalui speaker di sandaran kepala. Layar ini juga memungkinkan dua orang menikmati konten yang berbeda secara bersamaan.

Lebih lanjut LG Electronics tidak hanya menghadirkan LG Omnipod di ajang CES 2022 . Mereka juga akan membawa robot CLOi dengan kecerdasan buatan yang dapat memberikan tur berpemandu, menyajikan makanan di restoran, atau mengantarkan barang.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)