Tren Knalpot Bobokan Mber yang Dijual Rp100 Ribuan, Ini Dampaknya!

Selasa, 08 Februari 2022 - 11:54 WIB
Penggantian knalpot dari bagian mufler tip hingga header artinya mengubah pengaturan bawaan pabrik terkait penahan emisi gas buang. Jika demikian maka dipastikan kendaraan akan memiliki emisi gas buang yang lebih tinggi atau bahkan tidak terkendali. Emisi gas buang tinggi akan menurunkan kualitas udara yang kita hirup.

4. Polusi suara

Selain polusi udara, kebisingan yang ditimbulkan dari jalan raya juga menjadi salah satu perhatian dalam penataan lingkungan. Tentu dengan knalpot berisik yang timbul dari kendaraan menjadi kontributor negatif. Pasti pengguna jalan akan pusing jika terlalu banyak suara bising.

5. Melanggar peraturan lalu lintas

Kendaraan yang menggunakan knalpot dengan suara berisik juga bisa masuk dalam pelanggaran lalu lintas. Tentu bakal ditilang. Aturan penggunaan knalpot kendaraan sendiri sudah diatur dalam undang-undang. Aturan tersebut tertulis dalam Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 7 Tahun 2009.

6. Mengganggu orang lain

Suara knalpot yang telah dimodifikasi menjadi lebih berisik tentu akan mengganggu kenyamanan orang lain. Terlebih jika melintas di area perumahan atau rumah ibadah.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More